Breaking News:

MotoGP

MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo: Delapan Pebalap Punya Peluang untuk Menang

Fabio Quartararo memprediksi MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berjalan sengit. Menurutnya, tujuh atau delapan pebalap punya peluang untuk menang.

BolaSports.com
Fabio Quartararo 

TRIBUNJABAR.ID - Fabio Quartararo memprediksi MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berjalan sengit. Menurutnya, tujuh atau delapan pebalap punya peluang untuk meraih kemenangan.

MotoGP Emilia Romagna, yang merupakan seri ketujuh dari Kejuaraan Dunia musim ini, akan digelar di Sirkuit Misano, Rimini, pada Minggu (20/9/2020).

Pada seri sebelumnya, yang juga digelar di Misano dengan nama MotoGP San Marino, Fabio Quartararo meraih hasil buruk.

Valentino Rossi Ingin Bikin Tim di MotoGP pada 2022 tapi Bukan dengan Yamaha

Pebalap dari tim Petronas Yamaha SRT itu gagal finis setelah terjatuh pada lap kesembilan. Hasil buruk itu membuat Quartararo harus rela menyerahkan posisi puncak klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap kepada Andrea Dovizioso.

Kini, Quartararo bertekad membayar kegagalan pada MotoGP San Marino. Peluang Quartararo untuk meraih hasil lebih baik terbuka lebar karena ia akan memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari barisan depan, tepatnya di grid ketiga.

Rider berkebangsaan Prancis itu berada di belakang Maverick Vinales yang menempati pole position dan Jack Miller di urutan kedua.

Latihan Bebas Pertama MotoGP Emilia Romagna: Quartararo Terdepan, Vinales-Rossi di Luar 10 Besar

"Hasil kualifikasi cukup mengejutkan saya karena saya sempat membuat beberapa kesalahan. Namun saya senang karena berada di barisan terdepan adalah target saya," kata Quartararo seusai kualifikasi, Sabtu (19/9/2020).

"Kecepatan saya juga cukup bagus, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi pada balapan nanti," kata rider berusia 21 tahun itu.

Kendati demikian, Quartararo tetap mewaspadai ancaman yang akan datang dari pesaingnya.

Jelang MotoGP Styria 2020, Ini Klasemen Sementara Para Pebalap MotoGP, Fabio Quartararo di Puncak

Menurut Quartararo, tujuh atau delapan pebalap memiliki peluang yang sama untuk memenangi MotoGP Emilia Romagna.

"Saya pikir akan ada tujuh atau delapan pebalap yang bertarung untuk meraih kemenangan dan podium," ujar Quartararo.

"Saya yakin balapan kali ini akan menyenangkan. Kami berusaha untuk menjalani balapan dengan baik dan tidak membuat kesalahan," ucap Quartararo.

Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Rossi Bisa Apa Setelah Lemas di FP

Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 70 poin, terpaut enam poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi puncak.

Adapun di bawah Quartararo ada Jack Miller yang mengoleksi 64 poin.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna untuk balapan kelas utama akan dilangsungkan Minggu (20/9/2020) pukul 19.00 WIB. (kompas.com)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved