Temuan 13 Kg Sabu-sabu yang Diduga Akan Diedarkan di Tasikmalaya, Jadi Peringatan untuk Masyarakat

Ditemukannya 13 kg sabu-sabu untuk diedarkan di Tasikmalaya, menunjukkan betapa gencarnya pasokan sabu-sabu di Tasikmalaya.

Pixabay
ilustrasi narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Dugaan temuan sabu-sabu di dalam bus Pelangi seberat 13 kg, Rabu (16/9/2020) sore, untuk diedarkan di Tasikmalaya, merupakan pukulan bagi warga kota.

"Ini sangat memukul kami dan kami sangat sedih dengan kenyataan itu," kata Pimpinan Pondok Pesantren As Sunnah, Jalan Paseh, Ustad Maman, Kamis (17/9/2020) sore.

Menurut Ustad Maman, ditemukannya 13 kg sabu-sabu untuk diedarkan di Tasikmalaya, menunjukkan betapa gencarnya pasokan sabu-sabu di Tasikmalaya.

Viral Wanita Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang, Ini yang Akan Dilakukan Kesbangpol Sumedang

"Ini bisa diindikasikan banyaknya peredaran sabu-sabu di Tasikmalaya. Saya tidak bisa membayangkan begitu banyaknya temuan sabu-sabu hingga 13 kg," ujar Ustad Maman.

Namun begitu, upaya menggagalkan peredaran sabu-sabu hingga 13 kg di Kota Santri ini, lanjut Ustad Maman, ada hikmah positifnya.
Yakni warga jadi tahu maraknya peredaran sabu-sabu di Tasikmalaya.

"Kejadian ini harus menjadi warning untuk kita, agar senantiasa memperhatikan lingkungan keluarga dan sekitar kita," ujar Ustad Maman.

Diberitakan sebelumnya, jajaran BNN Jabar bersama BNNP, BNN Tasikmalaya serta dibantu Polsek Rajapolah, menggerebek bus Pelangi karena diduga membawa sabu-sabu.

VIDEO-ANDA HARUS TAHU, Ini Daftar Jalan di Kota Bandung yang akan Ditutup Mulai Jumat 18 September

Pencegatan dilakukan di betulan Panembong, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, yang masuk ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, Rabu (16/9) sore.

Bus Pelangi nopol BL 7308 AK yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, langsung digeledah. Petugas menemukan 13 paket sabu-sabu dengan berat total sekitar 13 kg.

Petugas BNN mengamankan baramg bukti sabu-sabu, bus serta tiga orang yang ada di dalam bus. Malam harinya BNN Jabar menangkap F pengendali peredaran sabu-sabu tersebut di Tangerang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved