Breaking News:

Satpam Harus Turut Cegah Covid-19 Klaster Perkantoran, Perketat Protoko Kesehatan

Organisasi yang menaungi satuan pengamanan (satpam) mendeklarasikan diri sebagai komunitas Tohaga

tribunjabar/mega nugraha
Satpam Harus Turut Cegah Covid-19 Klaster Perkantoran, Perketat Protoko Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Organisasi yang menaungi satuan pengamanan (satpam) mendeklarasikan diri sebagai komunitas Tohaga Lodaya Polrestabes Bandung.

Tohaga Lodaya merupakan program kolaborasi Pemkot Bandung dengan Polrestabes Bandung untuk ketahanan keamanan di masa pandemi Covid 19.

Kasat Bimmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah menerangkan, peran satpam dalam penanggulangan Covid 19 ini sangat vital.

Menurutnya, satpam jadi garda terdepan dalam pengamanan kantor instansi swasta maupun pemerintah.

"Makanya kami ingin agar teman-teman satpam ini turut memastikan agar karyawan atau pegawai di perkantoran, benar-benar melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempatnya bekerja," ujarnya.

Pasien Positif Covid-19 Asal Tanjungsari Sumedang Meninggal, Mengeluh Sesak Napas dan Batuk

Di sisi lain, kata dia, di masa pandemi Covid 19, terjadi penularan virus corona dengan klaster perkantoran, seperti yang terjadi di DKI Jakarta.

"Sehingga dengan berkomitmen jadi komunitas Lodaya Tohaga, harus sama-sama melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19 seperti wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sehingga di Kota Bandung tidak ada klaster perkantoran,"ucap Hermansyah.

Ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam (Apsi) Jabar R Rudi Hamza mengatakan komunitasnya sepakat untuk mendukung Tohaga Lodaya, untuk mencegah penularan virus corona, seperti klaster perkantoran.

"Salahsatunya dengan mewajibkan menjalani protokol kesehatan. Diharapkan dengan ini semua pihak patuh terhadap protokol kesehatan," ucap dia.

Pengusaha Sarung Majalaya Menjerit, Sudah Didera Pandemi Covid-19, Ditambah Banjir Barang Impor

Dia mengatakan, satpam merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19 di setiap perkantoran. Sebagai penjaga keamanan, satpam harus memastikan orang yang masuk perkantoran harus sehat.

"Nah sebelum memastikan orang lain menjalankan protokol kesehatan, harus memastikan satpamnya harus menjalankan protokol kesehatan," ucap dia.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved