Breaking News:

MotoGP

Inilah Rencana Baru Valentino Rossi untuk Mendominasi Lagi MotoGP Dunia

rancesco Bagnaia (Pramac Racing) menyusul Valentino Rossi pada lap terakhir, sementara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) finis pertama.

MOHD RASFAN/AFP/Bolasport
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017. 

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020), menjadi puncak dari mimpi bagi banyak orang. Dua murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, naik podium.

Francesco Bagnaia (Pramac Racing) menyusul Valentino Rossi pada lap terakhir, sementara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) finis pertama.

Namun, dari semua mimpi yang membuahkan hasil di Misano, mungkin yang paling memuaskan adalah mimpi Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo: Absennya Marquez Bikin Para Pebalap Punya Peluang Jadi Juara Dunia MotoGP

Rossi belum berhasil meraih podium ke-200, tetapi program Akademi VR46 yang telah dia curahkan dengan sepenuh hati, jiwa, dan uang selama tujuh tahun mencapai hari terbesarnya.

Hasil positif juga dikukir anak didik Rossi pada Moto2 melalui pebalap Team Sky VR46, Luca Marini (saudara tiri Rossi), dan Marco Bezzecchi, yang naik podium pertama dan kedua.

Itu berarti empat dari sembilan tempat podium yang tersedia pada MotoGP, Moto2, dan Moto3 diraih pebalap VR46.

Adik Marc Marquez: Tanpa Kakak Saya, Hasil MotoGP di Luar Logika

Ketika Rossi akhirnya pensiun (kapan pun itu), dia akan meninggalkan warisan yang memberikan lebih banyak pada olahraga yang dia cintai setelah dominasi pembalap Spanyol dana satu dekade.

"Ini tantangan kami untuk membawa orang Italia ke puncak. Kami memiliki sejarah yang hebat, tetapi dalam beberapa tahun terakhir pergerakan untuk naik cukup rendah," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Berada di Akademi itu seperti berada di Florence selama Renaisans, menjadi seniman atau penyair atau penulis, dengan Vale sebagai gurunya," ujar Morbidelli.

Inilah Franco Morbidelli, Juara MotoGP San Marino, Murid Kesayangan Valentino Rossi di VR46 Academy

"Kami telah bekerja keras, mencurahkan waktu dan uang serta upaya untuk menang, dan sekarang tampaknya kami dapat berjuang. Spanyol masih nomor satu, tetapi kami bisa bertarung dengan mereka," ucap Morbidelli.

Halaman
1234
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved