Breaking News:

BNN Jabar Tangkap Pengendali Peredaran Sabu-sabu di Tangerang, FU Temuan 13 Kg Sabu-sabu di Bus

Tiga orang yang diamankan saat penggerebekan bus antar pulau di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, dan ditemukan 13 kg sabu-sabu, jadi tersangka

istimewa
Sabu-sabu seberat 13 kg sempat diamankan di Mapolsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, Rabu (16/9/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tiga orang yang diamankan saat penggerebekan bus antar pulau di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, dan ditemukan 13 kg sabu-sabu, Rabu (16/9/2020) sore, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Bahkan pihak BNN Jabar berhasil menangkap seorang lagi, Rabu (17/9) malam, di sebuah tempat di Tangerang. Tersangka ini masih terkait komplotan yang ditangkap di Rajapolah.

"Dengan demikian, kami sudah mengamankan empat tersangka dalam jaringan peredaran sabu-sabu yang digerebek di Rajapolah," kata Kepala BNNP Jabar Brigjen Sufyan Syarif, Kamis (17/9) sore.

Sabu-sabu 13 Kg yang Diamankan dari Kolong Bodi Bus AKAP Diduga Akan Diedarkan di Tasikmalaya

Tersangka yang ditangkap di Tangerang berinisial F bertindak sebagai pengendali peredaran. Ia pun disebut Sufyan diduga sebagai pengelola bus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, jajaran BNN Jabar bersama BNNP, BBN Tasikmalaya dan dibantu Polsek Rajapolah, menyergap bus Pelangi BL 7308 AK jurusan Medan-Tasikmalaya di kalan nasional Bandung-Tasikmlaya. Tepatnya di betulan Panembong, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/9) sore.

Dalam penggerebekan itu, petugas menemukan 13 paket sabu-sabu yang diperkirakan memiliki berat 13 kg.

Dibongkar dengan Cara Dilas, Karung Berisi 13 Kg Sabu-Sabu Disembunyikan di Bawah Bodi Bus

Petugas sempat kesulitan mengambil paket yang dimasukkan ke dalam karung dan disembunyikan dam sebuah ruangan kecil di bawah lantai jok depan dekat tuas perseneling.

Untuk mengeluarkan paket sabu-sabu tersebut, patugas terpaksan meminta bantuan tukang las untuk membongkar ruang sempit itu dari bawah bus.

Dalam penggerebekan itu, tiga orang yang ada di dalam bus langsung diamankan, termasuk sopir dan kernet.

Petugas menduga sabu-sabu tersebut akan diedarkan di Tasikmalaya. Semua barang bukti berikut tersangka langsung dibawa ke kantor BNN Jabar di Bandung. (firman suryaman)

Petugas BNN Sergap Bus Lintas Pulau di Kota Tasikmalaya, Temukan 13 Kg Sabu-Sabu

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved