Breaking News:

Sejumlah Wilayah Mulai Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Lebat dan Angin Kencang.

Wasapada terhadap angin kencang serta mulainya pancaroba untuk sebagian wilayah dimana bisa terjadi cuaca ekstrem.

youtube@infobmkg
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di Jawa Barat secara umum cerah berawan.

Namun BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kondisi sejumah daerah di Jawa Barat yang masih mengalami musim kemarau atau kering yang bisa memicu lahan terbakar dan lainnya.

Selain itu, wasapada juga terhadap angin kencang serta mulainya pancaroba untuk sebagian wilayah dimana bisa terjadi cuaca ekstrem.

Prakirawan BMKG Kota Bandung, Iid Mutjahidin mengatakan, saat ini memang untuk kondisi angin masih relatif kencang berkisar antara 27-36km/jam.

Pada saat periode transisi/pancaroba biasa ditandai dengan cuaca ekstrem berupa curah hujan tinggi disertai angin dan petir/kilat sebagai salah satu dampak pembentukan awan-awan cumulonimbus.

"Pohon pohon yang mudah tumbang/rapuh disekitar lingkungan rumah atau fasilitas umum sebaiknya dilakukan perlakuan supaya tidak menimbulkan bencana sekunder," kata Iid melalui pesan elektronik, Rabu (16/9/2020).

Berikut parakiran cuaca di Jawa Barat tanggal 16 September 2020 serta imbauan dan peringatan dini dari BMKG;

Pagi hari

: Secara umum cerah berawan hingga berawan

Siang dan Sore hari :

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved