Breaking News:

Sampah Berserakan di Jalan, Warga Jayamekar Kota Sukabumi Khawatir Muncul Penyakit

Tumpukan sampah tampak berserakan di Jalan Tata Nugraha, Kelurahan Jayamekar, Kecamtan Baros

tribunjabar/fauzi noviandi
Sampah Berserakan di Jalan, Warga Jayamekar Kota Sukabumi Khawatir Muncul Penyakit 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tumpukan sampah tampak berserakan di Jalan Tata Nugraha, Kelurahan Jayamekar, Kecamtan Baros, Kota Sukabumi. Akibat tumpukan sampah itu membuat lingkungan sekitar menjadi kumuh dan mencemari udara sekitar.

Berdasarkan temuan dilapangan, mespkipun sudah disediakan tempat sampah, namun sampah rumah tangga yang didominasi bahan plastik tersebut berceceran dipinggir jalan.

Selain berceceran dipinggir jalan, sampah tersebut pun tampak berserakan disebuah lahan kosong yang tepat berada dipinggir Kantor Kelurahan Jayamekar. Rabu, (16/9/2020).

"Sampah tersebebut memang sudah lama berserakan, padahal setiap harinya petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi selalu menggangkut sampah setiap hariya," kata Rizki (28) warga Kelurahan Jayamekar saat diwawancarai di Jalan Tata Nugraha

Truk Seruduk Avanza di Tol Cipularang KM 92, Begini Nasib Sopir Truk

Tumpukan sampah tersebut lanjut dia, membuat lingkungan sekitar menajadi kumuh, kadang tercium aroma yang tidak sedap saat melintasi Jalan tersebut.

"Kalau tetap dibiarkan seperti itu, saya khawatir akan adanya penyakit, terlebih saat inikan sedang terjadi pandemi Covid-19. Saya berharap dinas terait bisa menyelesaikan masalah tumpukan sampah itu," ungkapnya

Sementara itu, Kabid Pelayanan Keberasihan DLH Kota Sukabumi, Eneng Rahmi meminta warga untuk membuang sampah sesuai dengan jadwal yan sudah ditentukan sebelumnya.

"Terjadinya penumpukan sampah tersebut karena kurangnya kesadaran dan kepatuhan warga dalam membuang sampah yang telah ditentukan pada pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB," katanya

Pihaknya menambahkan, saat ini DLH Kota Sukabumi tengah melakukan evaluasi terkait kondisi TPSA dan jalur angkut sampah agar efektif dan tidak terjadi penumpukan kembali.

Ikan Hiu Makan Tomat, Ini Ade Londok yang Buat Odading Mang Oleh Viral, Sekarang Makin Famous

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved