Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Jakarta, Pedagang Asal Sumedang Meninggal Dunia

Seorang pasien positif Covid-19 di Sumedang meninggal dunia. Sehari-hari ia berdagang di Jakarta.

freepik
Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pasien positif Covid-19 berinisial T (56), asal Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang meninggal dunia, Selasa (15/9/2020) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di sekitar tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Jatinunggal dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia itu merupakan seorang pedagang di Jakarta.

"Iya betul, pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Jatitunggal meninggal dunia tadi malam," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (16/9/2020).

Iwa mengatakan, awalnya pasien tersebut pulang dari Jakarta karena jatuh sakit, kemudian berobat ke RSUD Sumedang dan sempat mendapat perawatan ruang IGD.

"Pasien itu pulang dari Jakarta kemarin karena sakit, kemudian dia di-swab test di RSUD, hasilnya positif Covid-19," katanya.

Pasien tersebut, kata Iwa, diduga terpapar virus corona saat berjualan di Jakarta, karena diketahui positif Covid-19 setelah pulang ke Sumedang.

Atas hal tersebut, pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat dari pasien tersebut dan nantinya akan langsung dilakukan swab test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

"Untuk swab test pasti kontak eratnya, seperti keluarga dan orang-orang di sekitar tempat tinggalnya," ucap Iwa.

Untuk saat ini, total pasien positif Covid-19 asal Sumedang yang meninggal dunia itu jumlahnya bertambah menjadi tiga orang, setelah sebelumnya hanya dua orang.

Sebelum Positif Covid-19, Eks Bupati Indramayu Hanya Dikunjungi Pengacaranya

Balai Kota Bandung Jadi Klaster Baru Corona, PNS yang Positif Covid-19 Sudah 180 Orang Lebih

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved