Breaking News:

Persis Siap Amankan Pendakwah yang Sedang Berikan Kajian

Nantinya, kata dia, setiap ulama yang akan berdakwah akan diberikan pendampingan minimal oleh dua anggota Brigade Persis.

youtube@tribun lampung
Potongan video diduga detik-detik penusukan pada Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Organisasi Keagamaan Persatuan Islam (Persis) mengerahkan ribuan anggota Brigade Persis untuk memberikan pengamanan kepada ulama yang memberikan kajian atau berdakwah.

Pengamanan kepada ulama itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya penyerangan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab, seperti yang terjadi di Lampung beberapa hari lalu.

Ketua Persis Jawa Barat, Iman Setiawan Latief mengatakan, ada sekitar 10 ribu anggota Brigade Persis yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat yang siap memberikan pengawalan para ulama.

"Apel siaga Brigade Persatuan Islam, di Pesantren Persis Ciganitri, dalam rangka peningkatan kewaspadaan utk penjagaan ulama, umat dan Islam. Insya Allah kita berupaya melaksanakan pengetatan dan peningkatan keamanan internal," ujar Iman, saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Nantinya, kata dia, setiap ulama yang akan berdakwah akan diberikan pendampingan minimal oleh dua anggota Brigade Persis.

"Kita upayakan ustad/ulama dijaga, terutama pada saat-saat rawan. Minimal oleh dua orang," katanya.

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini tidak boleh menyurutkan semangat umat Islam atau Ulama dalam berdakwah.

"Insya Allah kita siap mengorbankan apapun, termasuk jiwa dan raga kita untuk berdakwah agar tegaknya kalimatullah, apapun resikonya," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved