Breaking News:

MotoGP

Maverick Vinales Kerap Raih Pole Position Tapi Gagal Naik ke Podium

Pebalap Red Bull KTM Pol Espargaro menjadi pebalap tercepat di sesi tes pertama dengan 1 menit 32.054 detik. Sesi kedua milik Maverick Vinales.

TWITTER.COM/SpeedweekMag
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) memegang trofi kemenangan usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah GP San Marino akhir pekan lalu, para pebalap MotoGP melajutkan tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (15/9/2020). Hampir semua pebalap ikut, kecuali Franco Morbidelli yang absen karena sakit perut.

Sesi tes resmi ini dibagi menjadi dua bagian, yakni pada pagi dan siang hari. Tes pertama mulai pukul 9.30-13.00 waktu setempat, sedangkan uji coba kedua digelar mulai 14.00-18.00.

Pebalap Red Bull KTM Pol Espargaro menjadi pebalap tercepat di sesi tes pertama dengan 1 menit 32.054 detik. Sesi kedua milik Maverick Vinales dengan catatan 1 menit 31.532 detik.

Polisi Dalami Motif Perusakan Bendera Merah Putih yang Dilakukan Seorang Perempuan di Sumedang

Raihan ini menjadi penyemangat buat Vinales menyambut balapan akhir pekan ini (20/9/2020) di tempat yang sama, setelah pada pekan lalu dia hanya berhasil finis di posisi keenam.

Vinales mengaku kecewa dengan raihan GP San Marino. Pasalnya, ia memulai balap paling depan tapi finis di belakang.

Sebelumnya, pada MotoGP Austria 2020, Vinales juga berhasil memulai balapan dari posisi terdepan, namun hanya bisa finis di posisi 10. Podium diraih pada dua balapan perdana MotoGP 2020 ini.

BREAKING NEWS Sekda DKI Jakarta Meninggal Dunia Siang Ini, Dirawat Karena Terjangkit Covid-19

"Sejujurnya saya tidak tahu harus bilang apa setelah balapan. Saya tidak bisa menemukan jawaban. Situasinya kurang lebih sama seperti 30 balapan. Perasaan saya buruk, juga karena saya tidak bisa jelaskan alasannya. Sulit punya motivasi yang bagus setelah hasil ini," kata Vinales.

Pebalap berjulukan The Top Gun ini mengatakan sempat frustrasi menguasai motor. Yamaha YZR-M1 tidak berkerja maksimal dan dia tidak tahu apa sebabnya padahal dia sudah mengubah gaya balap.

"Saya mengubah gaya balap saya sampai 70 kali untuk Yamaha, dan itu tak membantu. Mencari penyebab untuk hal ini membuat frustrasi. Kadang saya dengar ini karena ban, tapi bukan itu. Motornya tidak berkerja maksimal, dan kesulitan saya bukan tergantung ban," katanya. (bolasport)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved