Breaking News:

Kasus Kumulatif Positif Covid-19 di Kota Bandung Lebih dari Seribu, Angka Kesembuhan Lebih Tinggi

Jumlah pasien aktif pun masih bisa bertambah, mengingat saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung masih melakukan pengetesan.

(Shutterstock)
Ilustrasi: perawatan pasien yang positif terinfeksi virus corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, kasus positif kumulatif Covid-19 di Kota Bandung sudah menembus angka 1.007 orang.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, hingga 15 September 2020 sudah ada 1.007 orang yang terapapar virus corona.

"Jumlah akumulatif positif 1.007, ada 12 penambahan dari hari sebelumnya," ujar Ahyani, saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Sampah Berserakan di Jalan, Warga Jayamekar Kota Sukabumi Khawatir Muncul Penyakit

Jumlah pasien aktif pun masih bisa bertambah, mengingat saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung masih melakukan pengetesan.

Meski angka kumulatifnya mencapai seribu lebih, angka kesembuhan Covid-19 pun relatif tinggi, tercatat sudah ada 722 orang yang dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

Kemudian kasus kematian juga hanya bertambah satu pada 14 September 2020, sehingga total kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Bandung kini berjumlah 52 orang.

Dengan adanya eskalasi kasus Covid-19 ini, Ahyani mengingatkan bahwa pandemi ini masih belum mereda dan masyarakat diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Buka Hati Saling Peduli, Ketua YKKJRK: Menerima dan Memberi adalah Mekanisme Surgawi

"Bencana masih berlangsung, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M 1T, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved