Breaking News:

Heboh Video Puluhan Ambulans Antre Masuk RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Ini Penjelasannya

da belasan bahkan puluhan ambulans dari beberapa Puskesmas daerah di DKI Jakarta yang membawa pasien Covid-19 mengantre memasuki kawasan RSD Wisma

TWITTER
Antrean ambulans memasuki RSD Wisma Atlet, Selasa (15/9/2020) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran kini terus menjadi sorotan warga.

Usai dikabarkan mengalami penurunan jumlah pasien Covid-19 di hari kedua penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB ketat DKI Jakarta, kini lonjakan pasien pun kembali tak terelakkan. ( puluhan ambulans antre masuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet )

Seolah membuktikan adanya lonjakan pasien, ada foto viral di medsos beberapa ambulans mengantre masuk RSD Wisma Atlet pada Selasa (15/9/2020) malam.

Sebelumnya, RSD Wisma Atlet sempat mencuri perhatian warganet lantaran seluruh lampu menyala terang.

Beragam asumsi warga pun akhirnya mengarah bahwa seluruh lampu menyala tersebut lantaran kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 di Wisma Atlet sudah penuh.

Kendati demikian, Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian menyatakan, seluruh lampu dinyalakan sebagai bentuk kesiapan Wisma Atlet.

Namun kejadian antrean ambulans yang mengangkut pasien Covid-19 oleh Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

"Itu kejadian tadi malam," kata Saleh saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (16/9/2020).

Dalam video yang beredar di media sosial, ada belasan bahkan puluhan ambulans dari beberapa Puskesmas daerah di DKI Jakarta yang membawa pasien Covid-19 mengantre memasuki kawasan RSD Wisma Atlet.

Walau demikian, Saleh menegaskan, antrean ambulans tersebut bukan disebabkan kapasitas RSD Wisma Atlet yang sudah penuh.

Saleh mengatakan, kapasitas tempat tidur di RSD Wisma Atlet masih dapat menampung pasien Covid-19.

Sementara itu, antrean ambulans disebabkan kurangnya akses pintu masuk untuk ambulans.

"Kapasitas tempat tidur kami masih ada. Permasalahan (penyebab antrean ambulans) di pintu masuk hanya dibuka satu pintu," ungkap Saleh.

Oleh karena itu, Saleh menyampaikan pihaknya akan membuka dua pintu mulai Rabu hari ini agar tak terjadi antrean masuk untuk ambulans yang membawa pasien Covid-19.

"Hari ini kita perbaiki. Nanti akan dibuat jalur 2 pintu masuk. Pintu 1 atau jalur 1 untuk yang (menuju) tower 6 dan 7 bagi pasien dengan gejala, pintu 2 atau jalur 2 untuk tower 5 bagi pasien OTG atau tanpa gejala," ucapnya. (Kompas.com/Kompas Tv)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved