Breaking News:

Hadapi Persaingan di Era Global, Pemahaman TI Digital Pelaku Usaha Lokal Perlu Ditingkatkan

Berkembangnya teknologi informasi berbasis digital saat ini telah mengubah iklim industri bisnis.

istimewa
Pameran virtual Taiwan Expo 2.0 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkembangnya teknologi informasi berbasis digital saat ini telah mengubah iklim industri bisnis.

Perubahan dan perkembangan tersebut harus mampu diimbangi dengan peningkatan wawasan dan pengetahuan dari para pebisnis lokal guna memenangkan persaingan di era globalisasi saat ini.

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Tony K. Lin mengatakan, dengan meningkatnya pemahaman dan kemampuan dari para pelaku usaha lokal maka perkembangan industri di Indonesia akan semakin meningkat di mata dunia.

Angka Penularan Di Bandung 0,81 Tapi Penularan Meningkat, Ini Kata Ahli Epidemiolog

Hal ini menjadi salah satu materi yang akan disampaikan dalam program seminar dalam jaringan (online) Taiwan Expo 2020, 14-16 Oktober mendatang.

"Iklim industri saat ini, sangat dipengaruhi oleh sistem teknologi informasi terutama yang berbasis internet. Oleh karena itu, pelaku bisnis pun harus menyesuaikan agar industri yang dijalankan bisa terus berkembang," ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (16/9/2020)

Sebagai contoh, lanjutnya para pelaku usaha di Taiwan sudah mulai menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri saat ini yang perkembangannya sangat cepat.

Tony menuturkan, seminar dalam ajang Taiwan Expo 2020 ini akan memaparkan tren industri terkini serta, solusi inovatif dari perusahaan-perusahaan Taiwan dalam menjawab tantangan global.

Terlebih, melalui ajang inipun diharapkan komunikasi di antara sesama pebisnis bisa terus terjalin, sebab kondisi ini menjadi penting dalam rangka meningkatkan interaksi di antara sesama pebisnis.

Tony menambahkan, beberapa peluang yang akan dibahas dalam seminar online tersebut, di antaranya peluncuran produk untuk produk halal Taiwan, kebutuhan bayi, ibu dan anak, serta Taiwan-ASEAN medical device and innovation forum.

"Oleh karena itu, kami mengundang pengusaha dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam forum industri online di ajang Taiwan Expo 2020, sehingga ke depannya hubungan kerja sama industri antara Taiwan dan Indonesia menjadi semakin erat," ucapnya.

Ahok BTP Ungkap Sosok Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kini Sekda DKI Meninggal Setelah Positif Covid-19

Bagi peserta yang ingin menyaksikan forum industri online dan rangkaian kegiatan lain Taiwan Expo dapat mengakses website resmi Taiwan Expo 2020 di Indonesia dengan alamat https://linktr.ee/Taitra atau https://idn.taiwanexpoasean.com/. Selain akan menggelar seminar online, Taiwan Expo 2020 juga akan menggelar pameran produk inovatif asal Taiwan. (Cipta Permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved