Breaking News:

Proyek Tol

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipularang Kamis Dini Hari Nanti, Proyek Pengerjaan Gelagar

Untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional,kemudian masuk tol kembali di Cikampek

GridOto.com
Ilustrasi pemasangan gelagar jembatan tol di Tol Cipularang 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) melakukan proyek pemasangan empat gelagar jembatan (erection girder) Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, Rabu (16/9/2020)

Pemasangan gelagar tersebut tepatnya berlokasi di Ramp 7 KM 75+500 Simpang Susun Sadang, Purwakarta, yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang.

Nantinya, pelaksanaan proyek itu kembali dilakukan pada Kamis 17 September 2020 pukul 01.00-04.00 dini hari.

Pemimpin Proyek Paket 3 JJS, Sudjianto menyebutkan, akan akan ada rekayasa lalu lintas di lokasi proyek.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS selaku pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menggunakan detour," katanya dalam siaran resmi Jasa Marga, seperti dilansir gridoto.com, Senin (14/9/2020).

Sudjianto menjelaskan, kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik itu dari Jakarta maupun Bandung.

Dengan titik awal pengalihan lalu lintas arah Jakarta dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400, sementara arah Bandung dimulai pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400.

"Untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, untuk kemudian masuk tol kembali di GT Cikampek. Sementara pengguna jalan yang menuju Bandung melalui GT Sadang tetap berjalan normal (tidak ada pengalihan)," ujar Sudjianto.

Rencana Detour Jasa Marga di Tol Cipularang
Rencana Detour Jasa Marga di Tol Cipularang selama pemasangan gelagar jembatan.

Jasa Marga dan JJS pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," katanya. (gridoto/gayuh satriyo wibowo)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved