Breaking News:

180 Pegawai Jadi Sasaran Tes Swab Dinkes Majalengka, Kejar Target 0,5 persen Jumlah Penduduk

Alasan digelar tes swab kepada pegawai-pegawai kedinasan, yakni para pegawai tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat.

Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Kegiatan Tes Swab yang digelar di depan Kantor Dinas Kesehatan Majalengka yang diikuti oleh 180 pegawai dinas, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID MAJALENGKA- Demi mencapai 6000 tes swab dari jumlah penduduk di Majalengka, Dinas Kesehatan kembali menggelar tes swab, Rabu (16/9/2020).

Kali ini, sasaran tes swab diarahkan ke 180 pegawai dari lingkungan dinas.

Masing-masing Dinas Perhubungan 30 orang, BPBD 30 orang, Dinsos 30 orang, Samsat 20 orang, Disdukcapil 20 orang dan Satpol PP sebanyak 50 orang.

Mengaku Tak Ingin Sendiri, Ini Pengakuan Ariel Noah Soal Statusnya Saat Ini

Jubir Satgas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan, pihaknya secara terus menerus akan melaksanakan tes swab kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu, demi mencapai target yang telah ditetapkan oleh Tim Satgas Covid-19 Majalengka, yakni 0,5 persen dari jumlah penduduk.

"Saat ini, jumlah penduduk Majalengka sebanyak 1,2 juta penduduk. Sehingga, jika dibagi 0,5, akan berada di angka 6000. Oleh karena itu kami akan mencapai target itu," ujar Alimudin kepada Tribuncirebon.com, Rabu (16/9/2020).

Ali menjelaskan, pihaknya saat ini sudah menggelar tes swab sebanyak 2.810.

Diduga Bukan Hanya Karena Susah Belajar Online, Ini Kata Psikolog Soal Kasus Ibu Bunuh Anak di Lebak

Yang mana, artinya jika ingin mencapai target tersebut, kurang 2.490 tes swab lagi.

"Selain hari ini, besok kami juga akan menggelar kegiatan yang sama dengan sasaran pegawai dinas yang lain, seperti Kantor BJB, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan dan DPMT," ucapnya.

Masih dijelaskan Ali, alasan digelar tes swab kepada pegawai-pegawai kedinasan, yakni para pegawai tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat.

Semoga dengan demikian, angka kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Majalengka bisa ditekan.

"Seperti kita ketahui, bahwa saat ini Majalengka terus menunjukkan kenaikan kasus Covid-19. Semoga dengan demikian, penyebaran virus bisa diketahui dan tak ada lagi kasus-kasus terbaru lainnya," jelas dia.

Jubir menambahkan, kenaikan yang saat ini terus terjadi diakibatkan adanya transmisi lokal yang dinilai kesulitan dalam melacak tracing atau pergerakan orang yang tanpa gejala.

Yuk Sering Konsumsi Protein Jenis Ini Supaya Panjang Umur

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 di Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved