Breaking News:

Syekh Ali Jaber Diserang, DPRD Sukabumi Minta Aparat Jaga Keamanan Ulama Sukabumi saat berdakwah

Dirinya berharap, semua umat muslim untuk tetap menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dengan main hakim sendiri

Istimewa
Anggota DPRD Kota Sukabumi Lukmansyah 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - paska terjadinya penyerangan ulama Syekh Ali Jabar  DPRD Kota Sukabumi meminta kepada aparat penegak hukum bisa melindungi tokoh- tokoh agama di Kota Sukabumi saat berdakwah.

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmansyah mengaku prihatian atas terjadinya penyerangan ulama Syekh Ali Jaber oleh seseorang tidak dikenal hingga membuat terluka.

"Saya berharap kejadian seperti itu tidak kembali terjadi, khususnya di kota Sukabumi yang dikenal dengan sebutan Kota Santri," katanya pada wartawan di DPRD Kota Sukabumi, Selasa, (15/9/2020).

Wali Kota Tasikmalaya : Seluruh Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Berasal dari Zona Merah

Oleh kerena itu, Lukmansyah berharap pihak kepolisian bisa memastikan bahwa keamanan terhadap dai atau ulama di Kota Sukabumi terjaga terutama ketika sedang berdakwah.

"Saya berharap aparat keamanan bida menjaga ulama Sukabumi, maupun ulama dari luar  daerah yang berdakwah ke Sukabumi keamaannya dapat terjaga.  Intinya kita ingin ulama di Sukabumi tetap aman dan terjaga," katanya.

Dirinya berharap, semua umat muslim untuk tetap menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dengan main hakim sendiri, tetap hargai proses hukum.

"Atas kejadian ini meminta umat Islam lebih ketat lagi dalam menjaga keamanan para ulama dari serangan orang yang ingin melukai para ulama," katanya.

Segera Daftar! Lowongan Kerja di BUMN PT Inhutani I, Tersedia 3 Posisi, Lulusan SMK Bisa Melamar

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved