Breaking News:

Puluhan Orang Terjaring Operasi Yustisi Penggunaan Masker, Ini Hukuman yang Diberikan

Polres Sukabumi menggelar operasi yustisi pengunaan masker di Palabuhanratu. Puluhan orang terjaring.

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Operasi yustisi penggunaan masker di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan orang di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terjaring operasi yustisi yang dilakukan Polres Sukabumi, Senin (14/9/2020) malam.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, pihaknya menurunkan 600 personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP.

Operasi yustisi ini dilakukan untuk mengingatkan agar masyarakat melakukan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini dilakukan secara serentak untuk pendisiplinan protokol kesehatan. Kami melaksanakan sesuai dengan prosedur, SOP kami ada payung hukum KUHP, payung hukum Inpres, juga ada peraturan Gubernur dan peraturan Bupati, kita melaksanakan pendisiplinan dengan tahapan-tahapan sesuai apa yang diamanatkan undang-undang tadi," ujarnya.

"Kegiatan operasi yustisi ini juga dilengkapi paur kesehatan Polres Sukabumi, untuk menjaga apabila ditemukan masyarakat yang memiliki tanda-tanda gejala Covid akan segera dilakukan pemeriksaan intensif. Kami periksa lebih detail masyarakat, ditegur dengan humanis," jelasnya.

Ia menjelaskan, operasi yustisi ini dilakukan di sejumlah pusat keramaian, di antaranya alun-alun Palabuhanratu, Lapangan Cangehgar, serta tempat keramaian lainnya.

"Di Palabuhanratu kami laksanakan kegiatan stationer, kegiatan yang dilaksanakan di tempat, yakni di Alun-alun Palabuhanratu, Lapangan Cangehgar, ada juga tim yang melaksanakan secara mobile. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik masyarakat pendatang atau wisatawan maupun masyarakat asli Sukabumi," katanya.

"Tetap selalu jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, itu hal yang akan terus kami ingatkan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak lupa dan menjadi kebiasaan," ujar Lukman.

Ini Rekayasa Jalan Arah Jakarta dan Bandung di Tol Cipularang pada 16-17 September 2020

Operasi Yustisi Penggunaan Masker Digelar Serentak Hari Ini di Bandung Raya, Berikut Titik-titiknya

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved