Breaking News:

Kapolda Jabar Minta Warga yang Bikin Acara Keagamaan Lapor Polisi untuk Dikawal

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan polisi akan mengamankan setiap agenda kegiatan keagamaan

Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
KAPOLDA Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan polisi akan mengamankan setiap agenda kegiatan keagamaan yang melibatkan tokoh agama. Kebijakan itu menyusul kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jabber.

"Di mana-mana kan seperti itu sekarang ada pengamanan ulama. Karena ada kejadian dari Syekh Ali Jaber, AS Ops Kapolri mengeluarkan telegram khusus untuk seluruh internal di seluruh Indonesia untuk melaksanakan pengamanan. Jangan sampai ini menjadi polemik, kami tetap amankan semuanya," ucap Kapolda di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (15/9/2020).

Ia mengimbau warga yang hendak menyelenggarakan kegiatan keagamaan untuk melaporkannya ke polisi. Sehingga, teknis pengamanannya akan dilakukan.

Bukan PSBB, di Kota Bandung Mau Diterapkan PSBMK, Begini Penjelasan Wakil Wali Kota

"Jadi kalau mau diamankan beritahukan pada kami, kalau enggak kan kami enggak tahu. Semua yang memberitahukan ke kami, kani amankan," katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Rachmat Syafei menambahkan, ia berharap polisi ke depan selalu hadir dalam acara keagamaan.

"Diharapkan anggota Polri bisa hadir, kepada masyarakat juga jangan takut misal ada anggapan polisi mengawasi, tapi yang kita lihat itu istilahnya itu keamanannya. Maka kami mengimbau protokol keamanan itu bisa dijalani semua," ujar Syafei via ponselnya.

Menkes Kunjungi RS Dustira Cimahi, Saat ini Kota Cimahi Zona Merah, Ini Kata Terawan ke Wali Kota

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved