Breaking News:

MotoGP

Franco Morbidelli: Jika Mau Berterima Kasih atas Kemenangan Saya, Saya Akan Menyebut Valentino Rossi

Franco Morbidelli mengatakan bahwa sang mentor, Valentino Rossi, punya andil besar atas kemenangannya pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Automotonews.gr
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan). 

TRIBUNJABAR.ID - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengatakan bahwa sang mentor, Valentino Rossi, punya andil besar atas kemenangannya pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Franco Morbidelli sukses meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP setelah finis paling depan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Rider Italia itu menyelesaikan balapan selama 27 putaran dalam tempo 42 menit 2,272 detik.

Inilah Franco Morbidelli, Juara MotoGP San Marino, Murid Kesayangan Valentino Rossi di VR46 Academy

Morbidelli unggul 2,217 detik atas sesama pebalap Italia yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Melengkapi posisi 3 besar pada balapan keenam MotoGP 2020 tersebut ialah Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Joan Mir membuat kejutan pada lap terakhir dengan menyalip Rossi yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Begini Harapan Bek Sayap Persib Ardi Idrus Jelang Liga 1 2020-21

Franco Morbidelli mengakui, jika ada satu orang yang layak mendapat apresiasi tertinggi atas kemenangannya di Misano, orang itu adalah Valentino Rossi.

"Jika saya berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya selama ini, saya tentu akan menyoroti Valentino," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Vale berada di garis paling depan dari semua orang yang percaya kepada saya. Tidak akan cukup jika hanya berterima kasih. Dia telah melakukan banyak hal yang tak terlukiskan dalam kehidupan saya."

VIDEO Dilaksanakan di 4 Titik, Ini Sasaran Operasi Yustisi di Sumedang

"Sekarang, memiliki kesempatan balapan untuk melawannya adalah sebuah keberkahan, sebuah kesenangan. Dia benar-benar seorang legenda, terbaik sepanjang masa," ujar Morbidelli lagi.

Pebalap yang akrab disapa Franky ini mengatakan bahwa kepercayaan dari Valentino Rossi membuatnya kini mampu mengalahkan sang mentor.

"Untuk bisa berlomba melawan Vale di mata dunia adalah sebuah pencapaian luar biasa. Saya sangat ingin mengalahkannya," ucap Morbidelli.

"Sebab, itu adalah cara terbaik untuk membuktikan diri kepadanya bahwa dia membuat pilihan tepat dengan memberikan kepercayaan kepada saya."

"Perasaan ini luar biasa. Saya berharap dapat bersaing bersama-sama lagi," ujar pebalap berusia 25 tahun itu. (bola)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved