Breaking News:

Daftarnya Mudah, Aplikasi GoBiz Disiapkan Bantu UMKM Agar Lebih Berkembang

Aplikasi ini juga bisa membantu para mitra UMKM untuk menaikkan skala bisnisnya. Terlebih lagi bagi pelaku UMKM yang sedang terpukul terpukul akibat

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pengunjung melihat pakaian di salah satu stan pada gelaran Pasar Kreatif Bandung 2020 di Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Gojek resmi memperkenalkan aplikasinya yaitu GoBiz, layanan yang diperuntukkan membantu para mitra UMKM di ekosistem GoFood dalam mengembangkan usahanya.

Head of Merchant Platform Gojek, Novi Tandjung, menyatakan, aplikasi ini digunakan oleh mitra UMKM sejak diluncurkan pada tahun 2018, namun Gojek belum memperkenalkan secara resmi aplikasi tersebut.

“Walaupun begitu antusias pelaku UMKM menggunakan aplikasi ini banyak. Ada 600.000 lebih pelaku UMKM yang menggunakan aplikasi ini untuk membantu usaha mereka makin lebih berkembang,” ujarnya saat jumpa pers virtual, Selasa (15/9/2020).

Menurut Novi, aplikasi ini juga bisa membantu para mitra UMKM untuk menaikkan skala bisnisnya. Terlebih lagi bagi pelaku UMKM yang sedang terpukul akibat pandemi Covid-19. Sebab kata dia, ada beragam manfaat yang didapatkan melalui aplikasi GoBiz seperti menerima pembayaran nontunai, mengembangkan usaha, hingga membuat efisiensi operasional dengan beberapa fitur menariknya.

Adapun cara melakukan atau mendaftarkan diri pada layanan ini adalah dengan mengunduh aplikasi GoBiz di Google Play Store terlebih daulu, kemudian memilih fitur usaha yang akan dijalani.

Pada tahap registrasi, pengguna perlu mengisi informasi data pribadi dan data usaha seperti identitas, rekening bank hingga pilihan layanan tersedia. Kemudian pengguna harus masukan foto diri dan kelengkapan data, agar diverifikasi oleh GoBiz dan pada tahap terakhir pihak UMKM atau pengguna bisa menunggu konfirmasi dalam dua hari kerja.

Novi bilang, saat ini aplikasi GoBiz hanya bisa didapatkan melalui Play Store, tapi ke depan akan menghadirkan layanan ini di berbagai app store lainnya. (elsa catriana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Cara Daftar di Aplikasi GoBiz untuk UMKM Gojek",

Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved