Breaking News:

VIDEO-Pengunjung Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Membeludak, Penyewaan Kuda Tersenyum

Banyaknya pengunjung yang datang ke pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata membawa berkah tersendiri.

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata membawa berkah tersendiri.

Satu di antaranya bagi usaha penyewaan kuda. Seorang pemandu kuda, Rohmat, mengatakan, di hari libur ini wisatawan yang menyewa kudanya meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

"Alhamdulillah hari Sabtu-Minggu mah, penghasilan beda sama hari-hari biasa," ujar Rohmat kepada Tribun di Pantai Citepus Istiqomah, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Rohmat menyebutkan, peningkatan terjadi sekitar lima persen dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Namun, Rohmat tidak menyebutkan nominal penghasilan yang ia dapatkan di hari biasa dan saat libur panjang seperti sekarang.

Untuk satu kali sewa, kata Rohmat, pengunjung cukup membayar Rp 25 ribu untuk berkeliling sepanjang 500 meter.

"Rp 50 ribu untuk dua orang, jarak 500 meter, dua putaran," sebutnya.

Pengunjung memang memadati tempat wisata pantai selatan Sukabumi, setiap hari Sabtu-Minggu. Mereka memanfaatkan libur akhir pekan. 

Pantauan Tribun, dari Pantai Istana Presiden dan Citepus Istiqomah di Kecamatan Palabuhanratu, hingga Pantai Karang Hawu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pengunjung terlihat ramai.

Seorang pengunjung, Fepy, mengaku sengaja memanfaatkan momen libur akhir pekan ini karena sudah lama tidak berlibur akibat pandemi virus corona.

"Alhamdulillah baru bisa liburan, saya kebetulan orang sini, baru pulang kerja karena libur panjang, cuti bersama, jadi manfaatkan waktu bareng keluarga saja," katanya.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq, mengimbau agar para pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, dia juga meminta pengunjung untuk tidak berenang terlalu jauh karena gelombang saat ini sedang tidak bersahabat.

"Untuk para pengunjung pantai tetap hati-hati, waspada, memperhatikan imbauan dan rambu-rambu dari petugas," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pengunjung Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Membeludak, Penyewaan Kuda Tersenyum, https://jabar.tribunnews.com/2020/08/22/pengunjung-tempat-wisata-di-kabupaten-sukabumi-membeludak-penyewaan-kuda-tersenyum.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Giri
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved