Breaking News:

VIDEO-INNALILLAHI, Kebakaran Hanguskan Pesantren di Cianjur, Api Diduga dari Rumah Ustaz

Suasana Minggu dini hari di Kecamatan Tanggeung, Cianjur, sangat mencekam ketika kebakaran melanda sebuah pondok pesantren. Dua orang tewas.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukmini

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Elan Heryadi, mengatakan, api diketahui tiba-tiba sudah membakar rumah dan pondok pesantren saat warga dan santri sedang terlelap, Minggu (13/9/2020) dini hari.

"Saya mendapat informasi api berawal dari rumah guru atau ustaz dan merembet ke pondok pesantren yang berdekatan," kata Elan.

Elan mengatakan, ia tak mengetahui persis sumber api berawal dari mana.

Namun yang dilakukan warga dan pimpinan pondok pesantren adalah mengevakuasi para santri terlebih dahulu.

"Ada yang menyebut dari kompor ada juga yang menyebut dari korsleting listrik, sementara ini saya belum mengetahui penyebabnya," kata Elan.

Elan mengatakan, Minggu pagi ia langsung menghadiri pemakaman dua warganya yang tewas saat berusaha membantu memadamkan api yang membakar pesantren.

"Pagi ini saya sedang menghadiri acara pemakaman dua warga saya yang menjadi korban," kata Elan.

Elan Heryadi, mengatakan dua warga yang tewas tersengat listrik tidak mengetahui adanya kabel yang putus dan jatuh ke kolam samping pesantren.

Dua warga itu tewas tersengat listrik saat mengambil air untuk memadamkan api yang menghanguskan pondok putri Pesantren Inayatul Fikriyah, Kampung Legokringgit, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Mereka tidak tahu ada kabel yang terjuntai ke kolam saat mengambil air," kata Elan melalui sambungan telepon, Minggu (13/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved