Breaking News:

VIDEO Ditpolairud Polda Jabar Sebar Ratusan Paket Sembako di Dua Desa Kecamatan Mundu Cirebon

Jajaran Direktorat Polairud Polda Jabar membagikan paket sembako kepada warga Desa Citemu dan Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi
 
TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Direktorat Polairud Polda Jabar membagikan paket sembako kepada warga Desa Citemu dan Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (14/9/2020).
 
Penyerahan bantuan paket sembako itu dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga di dua desa tersebut di Masjid At-Tuqo Desa Citemu.
 
"Totalnya ada 500 paket sembako yang dibagikan ke warga Desa Citemu dan Waruduwur," ujar A Widihandoko saat ditemui seusai kegiatan.
Ia mengatakan, pembagian paket sembako itu merupakan hasil kerja sama Ditpolairud Polda Jabar dengan Cirebon Power.
 
Bantuan paket sembako itu diberikan kepada warga Desa Citemu dan Waruduwur yang terdampak pandemi Covid-19.
 
Terutama warga yang belum terkaver bantuan pemerintah pusat, provinsi, hingga daerah.
 
"Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa membantu masyatakat Desa Citemu dan Waruduwur," kata A Widihandoko.
 
Saat itu, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol A Widihandoko, jajaran direksi Cirebon Power dan sejumlah tamu undangan tampak menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan warga yang datang.
 
Selanjutnya Widihandoko mengajak para tamu undangan meninjau proses renovasi MI Addaroin Citemu yang berada persis di samping Masjid At-Tugo.
 
Di MI tersebut, Ditpolairud Polda Jabar dan Cirebon Power turut membantu pengadaan bahan bangunan dan pembangunan fasilitas MCK.
 
Bahkan, Widihandoko juga tampak memasangkan keramik di tembok bangunan MI Addaroin yang tengah direnovasi tersebut.
 
Dalam kesempatan itu, Widihandoko juga turut menyosialisasikan tentang persiapan menyambut new normal adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada sejumlah warga yang hadir.
 
Di antaranya, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker saat terpaksa harus keluar rumah, menghindari kerumunan, dan lainnya.
 
Menurut dia, penerapan protokol kesehatan saat AKB penting dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Kita harus harus saling mengingatkan keluarga serta orang-orang terdekat untuk menerapkan protokol kesehatan ini setiap saat," ujar Widihandoko.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved