Breaking News:

Polres Subang Siap Gelar Operasi Yustisi Kedisiplinan Protokol Kesehatan, Usai Vicon Polda dan Polri

Jajaran kepolisian Polres Subang siap melakukan operasi yustisi kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat, terutama dalam penggunaan masker.

Istimewa
Jajaran Polres Subang saat mengikuti Video Conference (Vicon) Kapolda Jabar dan pimpinan Polda Jabar dengan Agenda Kesiapan Operasi Yustisi Kedisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jajaran kepolisian Polres Subang siap melakukan operasi yustisi kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat, terutama dalam penggunaan masker.

Hal itu dikatakan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani setelah mengikuti video conference bersama Kapolda dan jajaran pimpinan Polda Jabar yang kemudian dilanjutkan mengikuti video conference  ( vicon) bersama jajaran pimpinan Polri, Senin (14/9/2020).

Dalam mengikuti video conference tersebut, lanjut Kapolres, jajarannya yang ikut serta hanya berjumlah 15 personel yang merupakan PJU dan Perwira Polres Subang, sejalan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Raimas Polres Subang Amankan dan Imbau Warga di Pusat Keramaian dan Gereja Patuhi Protokol Kesehatan

"Pak Kapolda meminta kami mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan hasil dari arahan Wakapolri dalam video conference terkait operasi yustisi ini," katanya, Senin (14/9/2020).

Seluruh anggota pun diminta agar tetap menjaga protokol kesehatan baik di dalam ruangan maupun di lapangan. Serta, waktu maksimal berkumpul di dalam ruangan hanya 1 jam.

"Kami berharap masyarakat semakin peduli dalam hal berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dan warga tetap menjaga kesehatan serta semangat terus dalam menjalankan tugas," katanya.

Sementara itu, Wakapolda Jabar pun memberikan arahannya, seperti setiap personel yang melaksanakan tugasnya agar tidak berlebihan dan menghindari perselisihan antaranggota dan masyarakat.

"Ditambah diminta libatkan Satpol PP," ujarnya.

Sementara itu dalam video conference bersama jajaran pimpinan Polri, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pembentukan satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk memberikan eksistensi dam asistensi dalam mengawal pemulihan ekonomi nasional.

Jajaran Polres Subang Sosialisasikan 3M Bagi Orang yang Ingin Masuk Mako Polres

" Jadi rekan rekan yang tergabung dalam satgas PEN Polri agar tidak mencari cari kesalahan. Satgas PEN Polri dibentuk sebagai sarana Diskusi dan berkoordinasi dalam rangka percepatan penyerapan anggaran. Misi Satgas PEN Polri mendukung dan memastikan program PEN terlaksana dengan baik , benar, tepat sasaran dan Akuntabel.  Selain itu peran lainnya adalah melakukan sinergitas dengan institusi hukum, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan," paparnya.

Selain itu dalam video conference tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Keuangan RI yang memaparkan tentang langkah-langkah agar program PEN terlaksana dengan baik. Kemudian dari Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI pun memberikan apresiasia tentang program tersebut. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved