Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Pemkab Kuningan Waswas Jadi Zona Oranye Covid-19, Bupati Buat Surat, Minta Camat Waspada

Pemkab Kuningan mulai waspada daerahnya naik ke zona oranye risiko penyebaran Covid-19.

freepik
Covid-19. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Jumlah kasus terkonfrmasi positif di Kabupaten Kuningan setiap harinya mengalami peningkatan.

Data tim crisis centre Covid-19 Kuningan melaporkan hari Senin (14/9/2020) ada penambahan tiga kasus.

“Hari ini peningkatan kasus positif sebanyak tiga orang. Total kasus positif terkonfirmasi adalah sebanyak 174, dengan rincian 122 kasus sembuh, 6 kasus meninggal, dan 46 kasus masih karantina,” ucap Agus Mauludin selaku Juru Bicara Tim Crisis Centre Covid -19 Kuningan kepada awak media.

Ia mengatakan, muncul kekhawatiran meningkatnya level zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan dari zona kuning ke zona oranye.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan terus berupaya menyadarkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat,” katanya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kuningan mengatakan saat ini wilayahnya masih berada di zona kuning penyebaran Covid-19.

“Namun, bilamana ada peningkatan level zona tersebut menjadi orange, bahkan merah, tidak menutup kemungkinan akan diterapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti yang pernah dilakukan beberapa bulan lalu di Kuningan,” katanya.

Menganai Surat Edaran bernomor 443.1/2389/Hukum tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penularan Covid-19, kata Acep, ini didasarkan pada semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan serta risiko yang mungkin timbul sebagai akibat dilaksanakannya berbagai aktivitas masyarakat.

"Dimohon kepada para camat untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan level kewaspadaan kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved