Breaking News:

Kuburan Motor dan Mobil di Wangunharja Ini Terkenal Angker, Bikin Merinding

"Tiba-tiba ibu itu pingsan saat mau ke kamar mandi. Dia mengaku melihat air seperti melihat darah semua, padahal tidak ada darah"

gridoto.com
Ratusan bangkai sepeda motor dibiarkan di lahan yang terdapat di Wangunharja, Cikarang Utara, Bekasi (GridOto/Adam) 

TRIBUNJABAR.ID, BEKASI – Sepeda motor dipilih sebagian besar masyarakat Indonesia karena harganya yang masih bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Tak heran jika di kota-kota besar di Indonesia kerap dipadati dengan orang-orang yang berlalu-lalang menggunakan motor. Sayangnya, sebagian masyarakat kurang memperhatikan kelengkapan surat dan faktor keamanan saat berkendara.

Banyak pengendara yang terjaring razia dan tidak sedikit pula yang kendaraannya disita oleh polisi. Kendaraan tersebut kemudian dibawa pada sebuah lahan untuk disimpan sebagai hukuman bagi pengendara yang tidak patuh pada peraturan.

Salah satu tempat penyimpanan tersebut berada  di lahan penampungan barang bukti Unit Laka Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Jawa Barat.

Lahan yang sangat luas itu berisi ratusan motor dan mobil yang terjaring razia dan kecelakaan dari tahun 2004.

VIDEO-VIRAL Ada Barang Masih Utuh dari Korban Meninggal Kecelakaan di Kuburan Mobil di Purwakarta

Menurut  pantauan GridOto.com, banyak sekali motor yang sudah dipenuhi debu. Mulai dari motor sport seperti Kawaski Ninja 250 hingga bebek jadul seperti Honda Astrea Grand, menumpuk di kuburan Wangunharja, Cikarang Utara, Bekasi.

"Sebenarnya kendaraan ini sudah ada sebagian selesai perkaranya dan sudah bisa diambil. Namun dari penuturan pemilik ada yang belum siap mengambil, jika sudah siap kami berikan kapan saja," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani kepada GridOto.com pekan lalu.

Akibat sepeda-sepeda motor dan mobil dibiarkan saja di lahan itu  maka  tempat itu menjadi  kotor, berdebu dan angker. Di tempat tersebut pun menyebar cerita mistis dari petugas yang berjaga di kuburan motor Wangunharja itu.

"Kalau cerita mistis banyak, pernah ada seorang ibu ingin melihat kendaraan anaknya yang meninggal akibat kecelakaan dan kendaraan itu disimpan di sini dalam keadaan hancur," ujar Ipda Carmin, Perwira Unit (Panit) Laka Polres Metro Bekasi kepada GridOto.com belum lama ini.

"Tiba-tiba ibu itu pingsan saat mau ke kamar mandi. Dia mengaku melihat air seperti melihat darah semua, padahal tidak ada darah," lanjutnya.

Selain motor, ada pula puluhan mobil pribadi, angkot dan beberapa kendaraan berat ringsek di tempat itu, dan membuat lokasi tersebut terasa lebih angker.

Mengintip Kuburan Mobil Kecelakaan Lalu Lintas, Barang Bawaan Korban Tewas Masih Tergeletak Utuh

Kejadian sial pernah menimpa tukang kue yang sedang berjualan lewat kuburan kendaraan bermotor itu.

"Waktu itu sempat ada tukang kue lewat terus ada sopir angkot manggil-manggil kayak mau beli. Setelah didatangi, tukang kue itu teriak dan langsung pingsan karena melihat sopir angkot yang memanggilnya itu ternyata bukan orang, " kata Carmin.

Bagaimana tidak kaget, ucap Carmin, wajah sopir angkot yang dilihat oleh tukang kue tersebut hancur tak berbentuk dan berlumuran darah. (gridoto/muhammad mavellyno vedhitya)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved