Breaking News:

Kejari Kota Sukabumi Imbau Pemkot Kembalikan Anggaran Covid-19 yang Tidak Terserap

Kejari Kota Sukabumi mengimbau Pemkot Sukabumi untuk mengembalikan anggaran Covid-19

tribunjabar/fauzi noviandi
Kejari Kota Sukabumi Imbau Pemkot Kembalikan Anggaran Covid-19 yang Tidak Terserap 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kejari Kota Sukabumi mengimbau Pemkot Sukabumi untuk mengembalikan anggaran Covid-19 yang tidak terserap dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Kepala Kejari Kota Sukabumi, Mustaming mengatakan, pihaknya akan mengawal penggunaan anggaran penanganan covid- 19 yang dilakukan Pemerintah Dadaerah (Pemda) setempat.

"Pengawalan seluruh penggunaan anggaran penanganan covid-19 di tingkat Kota Sukabumi memang sudah menjadi kewajiban yang diintruksikan oleh Jaksa Agung," katanya pada wartawan saat diwawancarai di Balai Kota, Senin, (14/9/2020).

Dalam pengawalan ini lanjut dia, Kejari Kota Sukabumi telah bersinergi dan berkordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi.

Wanita Ini Minta Kasus Ayah Laporkan Anak Kandung ke Polisi Dilanjut, Gara-gara Unggahan Facebook

"Salah satu yang menjadi fokus pengawalan kami yaitu, penyaluran sembako atau Jaring Pengaman Sosial (JPS). Kami akan monitor anggarannya sesuai dengan penyerapannya," ucapnya

Ia mengungkapkan, apabila terdapat anggaran yang tidak terserap dalam penanganan Covid-19 itu, maka Dinas terkait wajib mengembalikannya ke Pemeritah Daerah. 

"Tidak hanya anggaran penanganan Covid-19 yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi, namun anggaran lain dari Pusat juga Provinsi kita kawal dan lakukan pendampingan," katanya

Pihaknya menambahkan, menyelenggaraan dan penyaluran anggaran Covid-19 di Kota Sukabumi hingga saat ini berjalan lancar. Seperti penyaluran sembako, walaupun sempat terjadi perubahan selisih harga saat penyaluran tahap I dan II tapi volumenya tetap sama.

Frank Lampard Anggap Lucu Pernyataan Juergen Klopp Soal Transfer Jor-Joran Chelsea

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved