Breaking News:

Ada 1.645.519 Orang Masuk dalam DPS di Pilkada Karawang 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang telah melakukan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil

istimewa
Pilkada Karawang 2020, Yessi Karya Lianti-Adly Fairuz Deklarasi di GOR Panatayuda Karawang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang telah melakukan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pada pilkada Karawang 2020.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyampaikan DPS pada pilkada Karawang 2020 berjumlah 1.645.519 orang, terdiri dari 824.758 laki-laki dan 820.761 perempuan. Jumlah ini, kata dia, tersebar di 4.451 TPS, 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan.

Komisioner KPU divisi program dan data, Ikhsan Indra mengatakan DPS yang telah ditetapkan ini merupakan hasil dari daftar pemilih hasil pemutakhiran, seperti coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

"Data ini hasil sinkronisasi data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dengan DPT terakhir. Sedangkan DP4 berasal dari Kemendagri yang diserahkan ke KPU," katanya.

Mulut Dilakban Warnai Demo Wartawan di Kantor KPU Indramayu, Buntut Melarang Liputan

Pilkada Karawang 9 Desember nanti akan saling adu gagasan dan kreativitas dari tiga pasangan calon, seperti Cellica - Aep, Yesi - Adly, dan Jimmy - Yusni.

Tahapan pendaftaran juga tes kesehatan pun telah masing-masing pasangan calon laksanakan dengan baik. Kini, mereka bersiap untuk turun ke masyarakat mengambil hati warga Karawang.

Sudah Habis Duit Rp 180 Juta, Tugu Selamat Datang di Sumedang Mau Dirobohkan dan Dibangun Ulang

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved