Breaking News:

Sudah Seminggu SMA/SMK di Kota Sukabumi Belajar Tatap Muka, Ini Evaluasi Gugus Tugas

SMA/SMK di Kota Sukabumi sudah menjalani belajar tatap muka seminggu ini.

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Sejumlah Siswa SMAN 4 mulai gelar uji coba belajar tatap muka terbatas 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi memastikan kegiatan belajar tatap muka di tingkat SMK/SMK yang sudah berjalan di wilayahnya telah menjalankan protokol kesehatan secara maksimal.

Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, hingga saat ini evaluasi serta monitoring terus dilakukan terhadap sejumlah sekolah yang telah menggelar belajar tatap muka.

"Sudah satu pekan ini kegiatan belajar tatap muka di tingkat SMA/SMK di wilayah Kota Sukabumi dipastikan bejalan dengan lancar," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, kata dia, semua sekolah tersebut dipastikan telah menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara maksimal sehingga kecil kemungkinan adanya penyebaran virus corona di sekolah tingkat SMA/SMK.

"Sebelum dan ketika menggelar belajar tatap muka setiap tenaga pengajar serta siswanya dipastikan menjalankan protokol kesehatan yang baik, bahkan para siswa harus diantar jemput oleh orangtuanya," ucapnya

Ia mengatakan, terkait 29 siswa di sekolah keagamaan yang terkonfrimasi Covid-19, hingga saat ini belum ada rencana untuk melakukan swab test dan rapid test terhadap siswa sekolah di tingkat SMA/SMK.

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang sama dengan institusi keagamaan yang terkonfrimasi Covid-19, kami belum ada rencana melakukan screening atau swab test kepada siswa di tingkat SMA/SMK. Namun menuggu instruksi langsung dari  Ketua Gugus Tugas," ucapnya.

Wahyu menambahkan, sebanyak 29 siswa di institusi keagamaan yang terkonfrimasi Covid-19 hingga saat ini masih menajalani isolasi mandiri, dan semuanya dalam keadaan sehat serta tidak ada gejala.

Menteri Muhadjir Effendy Minta Gubernur Jangan Rem Mendadak dan Gas Pol dalam Penanganan Covid-19

Waduh! Jadi 29 Siswa di Lembaga Pendidikan Gunungpuyuh Sukabumi yang Terkonfrimasi Covid-19

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved