Breaking News:

22 Siswa di Sukabumi Sudah Sembuh dari Covid-19

Wahyu menambahkan, hingga saat ini pasien terkonfrimasi di Kota Sukabumi sudah tercatat sebanyak 170 orang

Tribunjabar.id/Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handrian 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 22 siswa di Institusi Keagamaan di Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan delapan lainnya masih diisolasi.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan sebanyak 22 siswa yang dinyatakan terkonfrimasi positif corona itu, kini telah dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri.

"Berdasarkan peraturan Covid-19 terbaru, 22 siswa tersebut telah dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi selama 10 hingga 14 hari ingkubasi," katanya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Minggu, (13/9/2020).

Sedangkan lanjut dia, tujuh siswa lainnya yang masih terkonfrimasi Covid-19 masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, kondisinya pun dalam keadaan baik.

"Masih terdapat tujuh orang siswa di Insititusi Keagamaan tersebut yang belum dinyatakan sembuh, namun mereka tinggal melewati isolasi mandiri selama dua hari, baru bisa dinyatakan sembuh," ucapnya

Selain itu, Wahyu mengatakan, ada seorang warga Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sampel swab pcr.

"Pasien itu merupakan seorang pria dewasa, sebelumnya orang tersebut pasein suspect di RSUD R. Syamsudin SH, dan setelah dilakukan swab tets dia dinyayakan terlonfirmasi Covid-19," katamya

Wahyu menambahkan, hingga saat ini pasien terkonfrimasi di Kota Sukabumi sudah tercatat sebanyak 170 orang, 21 di antaranya masih menjalani isolasi mandiri, dan 149 lainnya telah dinyatakan sembuh.

"Untuk kasus suspect hari ini kembali bertambah, dari 177 jadi 178 orang, setelah satu warga dinyayakan suspect. Dari 178 itu, 49 masih diisolasi dan 129 lainnya selesai," ucapnya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved