Breaking News:

Waduh! Jadi 29 Siswa di Lembaga Pendidikan Gunungpuyuh Sukabumi yang Terkonfrimasi Covid-19

Sebanyak 21 siswa di lembaga pendidikan di Kecamtaman Gunungpuyuh, Kota Sukabumi kembali dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

freepik
Ada tambahan 1.655 kasus Covid-19 baru dalam 24 jam terakhir di Indonesia, Selasa (21/7/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID,SUKABUMI - Sebanyak 21 siswa di lembaga pendidikan di Kecamtaman Gunungpuyuh, Kota Sukabumi kembali dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya di lembaga pendidikan itu ada 8 siswa yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga total menjadi 29 siswa.

Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, sebanyak 21 siswa tersebut dinyatakan terkonfrimasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di Labkesda Jabar.

Klaster Covid-19 Kota Sukabumi Bertambah, Usai 8 Siswa di Suatu Tempat Pendidikan Dinyatakan Positif

"21 Siswa itu saat ini dalam keadaan baik, sehat dan tidak mengalami gejala, namun mereka terpaksa harus menjalani isolasi mandiri, Namun kitapun masih menunggu hasil yang lain," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu, (12/9/2020).

Bahkan lanjut dia, 29 siswa yang telah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 tersebut masih melakukan aktifitasnya seperti biasa, tapi dipisahkan dengan siswa mapun guru yang tidak terpapar Covid-19.

"Bersadarkan prosedur penanganan Covid-19 terbaru beberapa hari kedepan juga mereka sudah bisa dinyatakan sembuh dari corona," ucapnya.

Buntut Seorang Tenaga Kesehatan di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19, 200 Warga Harus Dites

Ia menjelaskan, terkait adanya kluster penyebaran Covid-19 di institusi keagamaan belum ada rencana untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) atau isolasi di Kecamatan Gunungpuyuh.

"Belum ada perintah langsung dari ketua gugus tugas peanganan Covid-19. Namun kami pastikan saat ini institusi pendidikan itu telah menerapkan protokol kesehatan yang maksimal," katanya

Selain itu, Wahyu menambahkan, ada 28 orang yang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19 tersebut membuat angka pasien terpapar corona dari 148 menjadi sebanyak 161 orang.

"Hingga saat ini dari 161 tersebut, 42 diantaranya masih dilakukan perawatan dan isolasi, dan 127 lainnya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kasus suspect hari ini bertambah dua orang, sehingga jumlanya menjadi 177, 53 masi diisolasi, dan 124 lainnya selesai," katanya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved