Breaking News:

Detik-Detik Maling Motor Saat Siang Bolong, di Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Dua orang maling nekat mencuri satu unit motor pada siang hari di parkiran salah satu bank yang berlokasi di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang

tribun jabar
Detik-Detik Maling Motor di Bank Saat Siang Bolong, di Tanjungsari Kabupaten Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dua orang maling nekat mencuri satu unit motor pada siang hari di parkiran salah satu bank yang berlokasi di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang hingga akhirnya aksi pencurian itu viral, pada Jumat (11/9/2020).

Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (10/9/2020), siang. Berdasarkan pantauan Tribun Jabar dari rekaman CCTV yang beredar, dua maling yang terlihat menggunkan motor matic berwarna merah hitam itu awalnya masuk ke parkiran bank.

Kemudian, dua maling itu sempat berputar-putar di parkiran sambil memantau situasi.

Memang, saat itu kondisi di parkiran bank sedang sepi dan hanya terlihat ada dua motor yang terparkir.



Setelah itu, satu maling turun dari motor dan berhasil menyalakan motor matic yang terparkir, hingga akhirnya kedua maling tersebut langsung kabur dengan menggunakan dua motor, termasuk satu motor yang dicuri.

"Saat itu itu, kami sedang fokus menyebrangkan nasabah, jadi tidak fokus ke arah motor," ujar petugas keamanan bank tersebut, Rohendi di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, satu unit sepeda motor yang dicuri itu milik salah seorang nasabah yang saat itu sedang melakukan transaksi.

"Kalau posisi yang transaksi nasabah ada enam orang di dalam. Kalau di sini (luar) hanya satu yang ke ATM," kata Rohendi.

Menurutnya, jika dilihat berdasarkan rekaman CCTV kondisi motor yang dicuri dua maling tersebut saat itu dalam keadaan tidak dikunci leher, sehingga hanya beberapa detik saja motor berhasil dinyalakan.

"Di dalam parkiran, kami tidak memperbolehkan memakai nomor antrean (parkir) karena takutnya nanti nasabah nyangka memungut (uang parkir). Jadi, pihak bank kalau untuk masalah parkir gratis," ucapnya.



Kasus pencurian tersebut saat ini ditangani anggota Polsek Tanjungsari. Namun, Kapolsek Tanjungsari Kompol Deden Mulyana saat dihubungi Tribun Jabar belum bisa memberikan keterangan karena sedang berada di luar daerah.

Penulis: Hilman Kamaludin
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved