Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Protes Soal Transportasi, Inilah Jawaban PT LIB Kenapa Pilih Pakai Bus

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan bahwa memang sejak awal tak sedikit tim merasa keberatan apabila transportasi lanjutan Liga 1 menggunakan bus.

Editor: Hermawan Aksan
pssi.org
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung pernah menyampaikan protes soal transportasi dalam lanjutan Liga 1 2020 yang menggunakan bus. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan alasan pemakaian bus.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memang memprotes penggunaan bus sebagai moda transportasi pada lanjutan Liga 1 2020. Menurut sang juru taktik Persib Bandung itu, tim harus memakan waktu hampir 12 jam di perjalanan saat melakoni dua pertandingan tandang.

Menanggapi hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan bahwa memang sejak awal tak sedikit tim merasa keberatan apabila transportasi lanjutan Liga 1 menggunakan bus.

Awas, Pemain Persib Bandung Jangan Berpelukan Setelah Cetak Gol, Bakal Kena Sanksi PSSI

Akhmad Hadian menjelaskan bahwa penggunaan bus sebagai moda transportasi dinilai paling aman dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Menggunakan pesawat memang lebih cepat, tapi pemain dan ofisial akan lebih sering bertemu dengan banyak orang dan bisa juga penerbangan ke kota tujuan ditiadakan.

"Memang ada beberapa klub protes terkait perjalanan jauh dengan bus," kata Akhmad Hadian Lukita dalam konferensi pers Liga 1 2020 via Zoom yang turut dihadiri BolaSport.com, Jumat (11/9/2020).

Laga Melawan Bhayangkara Batal, Besok Sore Game Internal Disiarkan Langsung di Youtube Persib

"Bus adalah transportasi darat yang paling memadai dilihat dari protokol kesehatan hingga jadwal. Kalau naik pesawat, bisa saja pesawat tujuan kota tersebut tidak ada penerbangan. Hal ini akan memengaruhi jadwal," ucapnya.

Akhmad Hadian memaklumi keberatan klub karena memang dengan waktu lama dalam perjalanan membuat periode pemulihan fisik pemain menjadi sangat minim.

Setiap klub melakukan laga tandang sebanyak dua kali berturut-turut sehingga Hadian tahu apa yang menjadi kekhawatiran pelatih maupun klub.

Persib vs Bhayangkara Batal, Manajemen Persib Pastikan Bukan Karena Isu Boikot Warga Sekitar GBLA

"Pasti sekian puluh pertandingan memakan waktu yang panjang dalam perjalanan. Recovery pemain juga harus lebih lama," ujar Hadian.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved