Breaking News:

Pemimpin 12 Ribu Karyawan Ini Siap Menjadi Ketua Ikatan Alumni Unpar

saya ingin ada sinergitas antara sesama alumni, alumni dengan universitas, dan alumni dengan masyarakat banyak

istimewa
Ivan (tengah) bersama sejumlah alumnus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di sebuah kafe di Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/9/2020) 

TRIBUNJABAR.ID - Chief Operational Officer Auto2000 Ivan P Sadik mantap mengajukan diri sebagai ketua Ikatan Alumni (Ika) Universitas Katolik Parahyangan (Unpad) periode 2020-2023.

Ivan mengaku ingin berbuat sesuatu untuk almamaternya, di mana dia pernah kuliah dan digembleng.

"Sampai saya punya bekal kehidupan dan lingkungan yang baik. Rasanya saat ini sudah tepat untuk mengabdi buat Unpar," ujar Ivan di sebuah kafe di Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/9/2020) petang.

Kegiatan pertama yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi ketua Ika Unpar adalah perpaduan data secara digital, terpadu, dan diperbaharui secara berkala.

"Selain itu, saya ingin ada sinergitas antara sesama alumni, alumni dengan universitas, dan alumni dengan masyarakat banyak," ucap ketua Ilumni Fakultas Hukum (FH) Unpar periode 2017-2021 ini.

Dia memiliki program prioritas untuk melakukan hal-hal yang positif dalam bidang pendidikan, seperti alumni mengajar dan diskusi ilmiah.

"Saya ingin mengadakan banyak hal yang berguna bagi sesama alumni, masyarakat, bangsa, dan negara. Makanya kami punya #Unparbergerak untuk almamater, bangsa, dan negara," katanya.

Ivan juga ingin mendukung penuh bagi alumni yang berkompetisi di berbagai bidang profesi.

Ivan P Sadik (kanan) bersama sejumlah alumnus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di sebuah kafe di Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/9/2020).
Ivan P Sadik (kanan) bersama sejumlah alumnus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di sebuah kafe di Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/9/2020). (istimewa)

"Kita akan lebih besar lagi. Sebisa mungkin alumni Unpar punya peran penting dalam berbagai profesi," ujarnya.

Bahkan, dia juga sudah mempersiapkan beasiswa bagi yang ingin menempuh pendidikan di Unpar.

Sejak September 2015 sampai sekarang, Ivan membawahi 12 ribuan karyawan di Auto2000.

Dia ingin menerapkan pengalamannya jika terpilih sebagai ketua Ika Unpar yang memiliki 63 ribuan anggota.

Pada 2019, FH Unpar adalah Fakultas Hukum swasta terbaik di Indonesia.

"Target bukan hanya untuk menang, tapi berbuat sesuatu. Jadi kalau saya kalah, ya saya akan membantu yang menang," ucap Ivan. (agung yulianto wibowo)

Penulis: Agung Yulianto Wibowo
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved