Breaking News:

Imbauan Unik di RTH Citepus, Ingatkan Wisatawan untuk Jangan Buang Sampah Sembarangan

Di RTH Citepus ini terdapat sebuah imbauan yang bikin wisatawan tertawa. Namun, bisa membuat wisatawan mentaati imbauan tersebut.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Imbauan poster nyeleneh di RTH Citepus, Sukabumi 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Berkunjung ke tempat wisata sudah pasti kita akan menemukan imbauan untuk menjaga kebersihan.

Di antaranya slogan "Jangan Buang Sampah Sembarangan", " Buang Sampah Pada Tempatnya". Dan berbagai slogan lain agar wisatawan tetap menjaga kebersihan.

Namun, di tempat wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, imbauan untuk menjaga kebersihan ini dibuat dengan cala nyeleneh.

Jelang Berhadapan dengan Fulham, Alexandre Lacazette Ucapkan Janji Begini kepada Arsenal

Di RTH Citepus ini terdapat sebuah imbauan yang bikin wisatawan tertawa. Namun, bisa membuat wisatawan mentaati imbauan tersebut.

Bagaimana tidak, imbauan ini ditulis dalam sebuah poster yang bertuliskan "Kalau gak mau dibilang monyet jangan buang sampah seenaknya" lengkap dengab gambar monyet.

Menurut Ketua Pengelola Warung RTH Citepus, Tardi, poster itu sengaja dipasang agar wisatawan semakin sadar akan kebersihan.

"Kami mau mengajaka wisatawan untuk menjaga kebersihan. Jadi, jangan sampai sampah berserakan di RTH Citepus," ujarnya.

Dengan dijaganya kebersihan, kata Tardi, maka akan semakin banyak pengunjung menikmati pemandangan asri tanpa sampah di RTH Citepus.

Selain itu, ia juga berharap, dengan terjaganya kebersihan dapat membuat kegiatan-kegiatan besar dilaksanakan di RTH Citepus.

Persib Bandung Protes Soal Transportasi, Inilah Jawaban PT LIB Kenapa Pilih Pakai Bus

"Alhamdulillah dengan terjaganya kebersihan, kegiatan pemerintah dan beberapa kegiatan besar dilaksanakan disini, salah satunya kemarin 17 Agustus ada pembentangan atau pengibaran bendera raksasa disini," katanya.

"Kebersihan tempat ini harus dijaga bersama-sama," tegasnya.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved