Breaking News:

Esports Indonesia Kota Bandung Punya Nakhoda Baru, Janji Harumkan Kota Kembang

Dandan berjanji untuk meningkatkan pembinaan eSports sehingga bisa mengharumkan nama Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia di level internasional.

Istimewa
Pelantikan pengurus baru Esports Indonesia (ESI) Kota Bandung di Ballroom Hotel Papandayan Bandung, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Esports Indonesia (ESI) Kota Bandung punya nakhoda baru untuk periode 2020-2024.

Pengurus baru yang dipimpin Dandan Riza Wardana dilantik oleh Ketua Umum Pengprov Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, di Ballroom Hotel Papandayan Bandung, Jumat (11/9/2020).

Acara dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi, Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi, Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara, dan beberapa perwakilan atlet dan klub Esports di Kota Bandung.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Jabar, Dandan berjanji untuk meningkatkan pembinaan eSports sehingga bisa mengharumkan nama Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia di level internasional.

Di SEA Games 2019 di Filipina, saat  pertama kali eSport dipertandingkan, kontingen Indonesia menyumbangkan 2 perak. Satu dari dua peraih medali tersebut adalah atlet asal Kota Bandung yaitu ananda Gilang Dwi Fallah.

Geoffrey Castillion Soal Duet dengan Wander Luiz di Persib Bandung: Butuh Waktu untuk ke Ritme Lagi

Uji Coba Jilid II Persib Bandung vs Tira Persikabo Digelar Pekan Depan

Dandan berharap venue eSport dengan platform serta infrastruktur di tingkat lokal dan regional yang berstandar dan tersertifikasi nasional.

Nantinya, ucapnya, venu-venue itu tak hanya mencetak atlet-atlet berprestasi, tapi juga bisa menjadi destinasi wisata yang bisa berkontribusi terhadap industri olahraga.

Mantan Ketua KNPI Kota Bandung itu mengingatkan pentingnya kolaborasi dan sinergitas antara stakeholder yang terkait khususnya pemerintah, KONI, perguruan tinggi, dan sektor privat untuk mengembangkan eSport.

Ketua Umum Pengrpov Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto, menyebut PB Esport sudah diterima sebagai cabang olahraga yang ke-73 yang terdaftar di KONI Pusat.

Hal itu berdasarkan hasil  Rakernas KONI Pusat yang diselenggarakan 25-27 Agustus 2020.

“Kepada pengcab yang sudah dilantik agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing dalam hal pembinaan. Semua turnamen agar selalu diketahui oleh pengurus cabang agar tidak ada turnamen liar,” katanya.

Lalu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap Esports dapat memberikan dampak positif terhadap prestasi olahraga di Kota Bandung. (*)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved