Breaking News:

93 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak di Kota Cimahi

Sebagai upaya menekan angka penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Cimahi secara rutin melakukan razia khususnya penggunaan masker.

TribunJabar
Ilustrasi razia masker 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Angka penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia mengalami peningkatan, salah satunya di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Sebagai upaya menekan angka penyebaran virus corona tersebut, Pemerintah Kota Cimahi secara rutin melakukan razia khususnya penggunaan masker.

Mau Beli Sepeda Buat Olahraga di Akhir Pekan? Ini Daftar Sepeda Gunung Pacific, Harga Mulai 2 Jutaan

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Harjono menjelaskan bahwa Satpol PP, Polrea Cimahi, Subdenpom, dan Kejari Cimahi, secara langsung turun ke jalan untuk menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan pemberian sanksi administratif tersebut dilakukan di satu lokasi tepatnya di Jl Rd Demang Hardjdakusuma, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Jumat (11/9/2020).

"Ada 48 personel dan tim gabungan yang dikerahkan. Hasilnya, ada 93 orang pelanggar yang mendapat sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," kata Harjono, Sabtu (12/9/2020).

Pelanggaran yang dilakukan ialah, ada 25 orang yang membawa masker tapi tidak digunakan, 16 orang yang maskernya tidak tertutup, dan 52 orang tidak memakai masker.

VIDEO Heboh di Medsos, Pencuri Jebol Kotak Amal di Masjid Lalu Lari Bawa Uang

93 orang pelanggar tersebut diberikan sanksi ringan hingga sedang. 16 pelanggar diberikan sanksi lisan, 25 pelanggar diberikan sanksi tertulis, dan 52 pelanggar diberikan sanksi kerja sosial dan "push up".

Kegiatan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, menyasar warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, pengendara roda dua dan empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang sesuai Pergub No 60 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administratif .

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved