Breaking News:

Pilkada di Kabupaten Sukabumi

VIDEO-Pilkada saat Pandemi Covid-19, Partai Politik di Sukabumi Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan

Puluhan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan deklarasi di Mako Polres Sukabumi, Kamis (10/9/2020)...

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan deklarasi di Mako Polres Sukabumi, Kamis (10/9/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, deklarasi yang dipimpin langsung olehnya itu merupakan pernyataan bersama dari Parpol pengusung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi di Pilkada 2020, untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini adalah kita sama-sama mengampanyekan protokol kesehatan kepada para tim sukses, parpol dari para pasangan calon yang akan mengikuti kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Sehingga, dari tahapan-tahapan Pilkada ini dengan menggunakan protokol kesehatan agar terhindar Covid-19," ujar Lukman kepada wartawan.

Menurutnya, semua parpol di Kabupaten Sukabumi hadir mengikuti deklarasi tersebut. Ia mengatakan, TNI Polri dan parpol pendukung sepakat melaksanakan tahapan Pilkada dengan protokol kesehatan.

"Semua parpol di Kabupaten Sukabumi hadir deklarasi, kita dari TNI Polri dan parpol pengdukung sepakat kita sama-sama untuk mencegah, kita sama-sama mengamankan, sama-sama melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Saat disinggung soal penetapan sanksi bagi parpol ataupun tim sukses Cabup Cawabup yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, tindakan sanksi tersebut akan dilakukan oleh petugas yang sesuai dengan peruntukan atas pelanggaran yang dilakukan.

"Sampai saat ini untuk sanksi kita bagi sesuai dengan peruntukannya, kita disini ada Bawaslu, ada Polri, ada TNI, kita klasifikasi nanti bagaimana apakah pelanggaran itu masuk kategori mana nanti kita lihat yang ada di lapangan," katanya.

"Sampai saat ini alhamdulillah dari kita, rekan-rekan kita melaksanakan tahapan Pilkada ini dengan protokol kesehatan, walaupun kemarin ada sedikit kami sudah koordinasikan dengan KPU dan parpol pendukung," tandasnya.

Berikut bunyi deklarasi kepatuhan paslon dan masa parpol pendukung terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19:

Kami Berjanji:
1. Sebagai partai pendukung, tim sukses dan simpatisan dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi akan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.
2. Kami akan mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan pentahapan Pemilukada di Kab. Sukabumi
3. Kami mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam setiap kegiatan untuk percepatan penanganan Covid-19
4. Kami siap dalam mengendalikan setiap Kader pendukung dan simpatisan paslon demi mewunudkan Pilkada serentak yang damai dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pilkada saat Pandemi, Parpol di Sukabumi Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan, https://jabar.tribunnews.com/2020/09/10/pilkada-saat-pandemi-parpol-di-sukabumi-deklarasi-patuhi-protokol-kesehatan.
Penulis: M Rizal Jalaludin 
Editor: Ichsan
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved