Breaking News:

Perpustakaan Kota Sukabumi Kembali Tutup Layanan Tatap Muka

"Kami sempat buka dengan pengunjung dan waktu baca terbatas tapi sementara kembali ke peminjaman buku online lagi"

TribunJabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pasca delapan siswa boarding school di Kecamatan Gunungpuyuh terkonfrimasi Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi kembali menutup layanan tatap muka di perpustakaan Kota Sukabumi, Jalan Perpustakaan No 3, Kecamatan Cikole.

Padahal Dispusip tersebut baru kembali membuka pelayanannya pada Senin (7/9/2020) setelah hampir enam bulan ditutup terimbas pandemi Covid-19.

"Kami sempat buka dengan pengunjung dan waktu baca terbatas tapi sementara kembali ke peminjaman buku online lagi," kata  Kepala Dispusip Kota Sukabumi , M. Gabriel Sukarman, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, (11/9/2020).

Penutupan layanan tatap muka di Perpustakaan  Kota Sukabumi, kata Gabriel, dalam upaya mencegah  penyebaran Covid-19 sehingga lebih baik berjaga-jaga dulu tidak lakukan tatap muka.

"Jadi ini merupakan upaya dari kami sendiri untuk menutup sementara, sebagai antisipasi dan bukan lock down ataupun isolasi," ujarnya

Menurutnya, aktivitas perpustakaan di Dispusip Kota Sukabumi masih berjalan sesuai tupoksinya. Namun tidak melayani secara  tatap muka yang ditiadakan.

"Tadi petugas kami juga rutin tiap jumat ke lapas membawa mobil perpustakaan keliling. Kami tetap bekerja hanya tak ada yang baca buku di tempat. Itu pun dilakukan dengan jangka dua minggu sekali," katanya," ucapnya

Gabriel menambahkan, terkait layanan perpustakaan lainnya seperti kolecer dan perpustakaan keliling masih belum dibuka. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan penangana Covid-19.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved