Breaking News:

Pengurus Baru Paguyuban Pasundan Didorong Perkuat Sektor Ekonomi Berorientasi Ekspor

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi melantik susunan pengurus organisasi baru Paguyuban Pasundan

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si membacakan surat keputusan pelantikan pengurus baru PB Paguyuban Pasundan Periode 2020-2025 di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera Nomor 41, Kota Bandung, Jum'at (11/9/2020} 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si resmi melantik susunan pengurus organisasi baru Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025. Pelantikan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera Nomor 41, Kota Bandung,
Jum'at (11/9/2020).

Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si mengatakan, dilantiknya susunan pengurus baru ini, disebabkan oleh terdapatnya perubahan dari beberapa hal yang menjadi prioritas dan target PB Paguyuban Pasundan selama lima tahun kedepan diantaranya, penguatan kelembagaan dalam sektor ekonomi melalui bidang bisnis umum dan koperasi serta Usaha Kecil Menengah (UKM).

Belum Buka Sejak Pandemi, Anggota Komisi B DPRD Ini Restui Spa Kembali Beroperasi

Terlebih, Paguyuban Pasundan memiliki terget di setiap daerah untuk memiliki UKM yang berkualitas yang berstandar nasional dan memiliki klasifikasi produk mumpuni untuk dapat diekspor ke luar negeri.

"Upaya tersebut, akan menjadi prioritan capaian yang akan terus diraih agar kontribusi Paguyuban Pasundan bagi bangsa dan negara akan lebih terasa oleh masyarakat paling tidak untuk kecamatan, kabupaten, atau daerahnya masing-masing," katanya.

189 ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19, Keluarga dan Kontak Erat Terus Dicari

Untuk bidang politik dan hukum, pihaknya menginginkan para kader Paguyuban Pasundan dapat menjadi generasi penerus yang mampu terjun dan terlibat aktif dalam dunia politik.

Bahkan, diharapkan mampu meraih posisi pucuk pimpinan partai politik hingga menjadi kepala daerah yang mampu memberikan perubahan besar dalam mengembangkan daerah yang dipimpinnya.

Selain itu, kata Prof Didi, adalah bidang kesehatan, di mana pada saat ini Paguyuban Pasundan telah memiliki rumah sakit yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam melayani dan menjaga kesehatan masyarakat Jawa Barat.

Oded Sebut Ruang Isolasi untuk Pasien Positif Covid-19 di Kota Bandung Masih Tersedia

Rumah sakit ini sebagai andil Paguyuban Pasundan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang diawali dengan kesehatan yang baik dari para sivitas akademika di lingkungan pendidikan Pasundan.

"Jika orang yang kami bina sehat, maka kami bisa menghasilkan siswa-siswi serta mahasiswa yang berkualitas, sehingga akan lahir SDM unggul yang mampu berkontribusi maksimal dalam menghadapi tantangan persaingan dimasa yang akan datang," ujar Didi.

Prof. Didi berharap, setelah dilantik, agar para pengurus baru dapat langsung bekerja dengan membuat sejumlah program dengan target skala prioritas untuk dapat turut berkontribusi dalam membangun Jawa Barat dan negara Indonesia.

Warga Bandung Wajib Tahu, Pekan Depan Langgar Protokol Kesehatan Langsung Kena Sanksi

"Semoga seluruh Pengurus Besar Paguyuban Pasundan memiliki niat untuk berkontribusi besar bagi Indonesia, khususnya Jawa Barat, dan tetap beribadah kepada Allah," katanya.

Adapun para pengurus yang dilantik meliputi, Sekretaris Jenderal, Dr. H. Dedi Hadian, M.M; Bendahara, Dr. Ir. Yudi Garnida, MS; Ketua Bidang Organisasi, Prof. Dr. Ir. H. Edi Yusuf Sp, M.Si.,M.Kom; Ketua Bidang Pendidikan Tinggi, Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si; Ketua Bidang Pendidikan Dasar & Menengah, Dr. H. Dadang Mulyana, M.Si; Ketua Bidang Ekonomi & Bisnis Dr. Cece Suryana, S.H., M.M; Ketua Bidang Koperasi dan UKM, Drs. H. Mustopa Djamaludin, M.Si; Ketua Bidang Agama Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si.

Bandung Tak Akan Terapkan PSBB Penuh, Cukup AKB yang Diperketat

Ketua Bidang Budaya, Dr. H.W. Setiawan.
Ketua Bidang Politik & Hukum, Dr. T . Subarsyah; Ketua Bidang Pemuda, Dr. Budiana, S.IP., M.Si; Ketua Bidang Olahraga, Dr. Soma Gantika, M.Si; Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Prof. Dr. Bambang Heru P, M.S;
Ketua Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi, Dr. Ir. Iyus Rustandi, M.Si; Ketua Bidang Penelitian & Pengembangan, Dr. Yaya Mulyana Abd. Aziz, M.Si; Ketua Bidang Kerja Sama Hj. Irma Rachmawati, S.H.,SP.1,M.H., Ph.D; dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan & Kesehatan Masyarakat dr. Hj. Alma Lucyati, M.Kes., M. Si.,MH.Kes.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Siti Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved