Breaking News:

Pasar Big Scooter Alias Skutik Bongsor Kian Seksi dan Selalu Jadi Rebutan

Selain itu agar bisa menjadi bagian dari komunitas big scooter untuk memperluas pergaulan dan networking serta menyalurkan hobi touring dan modifikasi

Kompas Images/Kristianto Purnomo
model berpose di skutik besar, Yamaha X Max 250cc 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pasar motor premium big scooter selalu jadi rebutan bagi para Agen Pemegang Merek (APM) motor yang ingin menggenggam pangsa pasar di segmen matik bongsor tersebut. Yamaha misalnya, yang sudah sejak lama memperkenalkan skuter besar maxi family yang terdiri dari Nmax, Xmax, hingga Tmax.

Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan, sejak Nmax hadir pertama kali di tahun 2015, kelas big scooter berhasil menjadi tren.

“Lalu dalam perjalanannya melihat perkembangan market sepeda motor beberapa tahun belakangan ini, tren big scooter masih kuat karena dapat memenuhi kebutuhan lifestyle dan pride berkendara konsumen,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (10/9/2020).

Masih dominannya segmen matik di pasar Indonesia juga turut mempengaruhi demand big scooter. Salah satu big scooter yang disediakan Yamaha ialah Xmax dari Maxi Family, dibanderol dengan harga kisaran Rp 61 juta per unit dengan mesin berkapasitas 250 cc.

Menurut Antonius, tren sepeda motor saat ini, membuat segmen big scooter lebih mudah diterima oleh semua kalangan. "Karena kebutuhannya tidak lagi hanya sebagai alat transportasi tapi juga menunjukkan identitas dan kebanggaan penggunanya,” ujarnya.

Antonius menambahkan, konsumen ingin menempatkan diri pada kategori tersebut agar terlihat selaras dengan tren yang ada. Selain itu agar bisa menjadi bagian dari komunitas big scooter untuk memperluas pergaulan dan networking serta menyalurkan hobi touring dan modifikasi.

YIMM belum secara terang memerinci besaran pangsa pasar motor ini, namun untuk memenangkan persaingan Antonius bilang pihaknya akan selalu mendengarkan masukan konsumen dan berusaha untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman untuk konsumen. (agung hidayat)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Yamaha Indonesia: Pasar motor skutik bongsor kian seksi"

Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved