Breaking News:

Heboh di Medsos, Pencuri Jebol Kotak Amal di Masjid Lalu Lari Bawa Uang

"Pas saya melihat kunci gembok ada di tempat sampah. Setelah dicek ternyata kotak amal depan pintu WC sudah jebol

istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Seorang maling secara leluasa mencuri sejumlah uang di kotak amal Masjid Al-Furqon, Kota Bandung hingga ramai diperbincangkan melalui media sosial.

Lokasi kejadian di Jalan Jurang Nomor 513 atau belakang Radio Ardan, Kecamatan Sukajadi.

Rekaman video menunjukkan jelas pria tanpa memakai masker, mengenakan topi, baju kaus warna hitam, celana hitam dan sandal itu tengah mencongkel kotak sumbangan. Lalu, mengambil uang tunai dan kabur sembari berlari.

Pemuda yang Curi Kotak Amal Kosong di Sumedang Sempat Tiduran di Masjid, Lalu Kabur Naik Pagar

"Di Masjid kami ada beberapa kencleng yang tersimpan di luar, termasuk kencleng yang kemarin dijebol," ujar Agus, perwakilan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) saat dikonfirmasi Tribun Jabar via ponselnya, di Kota Bandung, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, saat kejadian pada Senin (7/9/2020) lalu sekitar pukul 23.00. Pihak DKM baru mengetahui dibongkar dua hari setelahnya. Yakni, pada pukul empat pagi hari.

"Pas saya melihat kunci gembok ada di tempat sampah. Setelah dicek ternyata kotak amal depan pintu WC sudah jebol," katanya.

Keterlaluan, Maling Curi Kotak Amal Mushala Lalu Kabur Naik Mobil, Gaji Guru Mengaji pun Raib

Seusai mengetahui itu, ia langsung memeriksa kamera pemantau CCTV. Tampak jelas seseorang yang tak dikenal membongkar kotak tersebut.

"Dimana sebelumnya orang ini mencoba untuk membuka pintu Masjid," ujarnya.

DKM Al Furqon belum membuat laporan pencurian kepada kepolisian setempat. Namun, berharap pelaku terketuk hatinya untuk mengembalikan uang sumbangan dari para jemaah masjid.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved