Breaking News:

FOTO-FOTO Aplikasi Pasar Pintar: Belanja Sayur, Daging, dan Sembako di Bandung Pakai Ponsel Pintar

"Para pengusaha diharapkan bisa bersaing dengan sehat, memberikan pelayanan yang baik, kualitas yang baik dan pelayanan yang memuaskan

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial memperlihatkan aplikasi Pasar Pintar di ponselnya saat peluncuran aplikasi itu di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020). Diluncurkannya aplikasi Pasar Pintar yang mempasilitasi 25 pasar tradisional di Kota Bandung itu, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat untuk lebih memudahkan dan memberi rasa nyaman dalam berbelanja kebutuhan dari pasar sekaligus sebagai solusi di saat pandemi Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID - Ingin belanja sayuran, daging, sembako, dan lainnya, serta tanpa ribet dan tanpa berdesakkan di pasar?

Kini, warga Kota Bandung bisa berbelanja memakai aplikasi Pasar Pintar.

Aplikasi ini diluncurkan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Taman Dewi Sartika, Jumat (11/9/2020).

Untuk berbelanja memakai Pasar Pintar, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini di Play Store.

Kemudian, daftarkan nama, alamat, serta nomor telepon.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima kiriman belanjaan sayuran atau kebutuhan dapur dari pedagang pasar yang dibeli lewat aplikasi Pasar Pintar di ponselnya saat launching aplikasi tersebut di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020). Diluncurkannya aplikasi Pasar Pintar yang mempasilitasi 25 pasar tradisional di Kota Bandung itu, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat untuk lebih memudahkan dan memberi rasa nyaman dalam berbelanja kebutuhan dari pasar sekaligus sebagai solusi di saat pandemi Covid-19.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima kiriman belanjaan sayuran atau kebutuhan dapur dari pedagang pasar yang dibeli lewat aplikasi Pasar Pintar di ponselnya saat launching aplikasi tersebut di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020). Diluncurkannya aplikasi Pasar Pintar yang mempasilitasi 25 pasar tradisional di Kota Bandung itu, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat untuk lebih memudahkan dan memberi rasa nyaman dalam berbelanja kebutuhan dari pasar sekaligus sebagai solusi di saat pandemi Covid-19. (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Setelah berhasil, tinggal pesan daftar belanja sesuai keinginan.

Oded mengawali pesan melalui aplikasi Pasar Pintar di Pasar Balubur dengan memesan satu kacang endul, cabai merah, dan tomat dengan total belanja Rp 23.000.

Hanya menunggu 15 menit, pesanan yang diantar orang mengendarai sepeda motor, langsung sampai.

Oded membayar dengan uang selembar Rp 50 ribu dan tanpa minta kembalian.

Pasar Pintar digagas PT Raharja Sinergi Komunikasi selain untuk membantu pedagang dalam pemasaran juga mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved