Breaking News:

VIDEO-Ngoper Cerita Entang Hermanu, Mantan Pelatih Fisik Persib, Pemain Naik Ojek Saat Cross Country

Selama empat musim bersama Persib (2008-2011), Pak Entang merasakan betul transformasi dari klub amatir ke klub profesional

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Musim 2008/2009 adalah musim pertama Persib menjalani kompetisi tanpa disokong uang dari APBD Kota Bandung. Di bawah bendera PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Persib mulai bertransformasi ke era profesional di mana tak lagi menggunakan uang rakyat.

Menjelang bergulirnya Liga Super 2008, manajemen sudah mengikat Jaya Hartono sebagai pelatih kepala, dibantu dua asisten pelatih yaitu Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar. Pelatih fisik dipercayakan kepada Entang Hermanu, yang waktu itu masih aktif sebagai dosen FPOK UPI Bandung dengan harapan ilmu fisik keolahragaan yang dimilikinya bisa menggenjot kebugaran Eka Ramdani dkk.

Selama empat musim bersama Persib (2008-2011), Pak Entang merasakan betul transformasi dari klub amatir ke klub profesional. Sudah tentu banyak perubahan dan resistensi dari transformasi yang dilakukan ini.

Kini kondisi kesehatan Pak Entang tak sebugar dulu. Kondisi kesehatannya menurun sejak akhir tahun lalu. Penglihatan dan geraknya kini terbatas. Rekan dosen, mahasiswa, dan alumnus sudah menjenguk beliau.

Tapi manajemen Persib dan pemain Persib yang dulu pernah dipolesnya belum meluangkan waktu untuk menjenguknya. Padahal, kedatangan manajemen dan pemain bisa menjadi energi positif agar Pak Entang pulih dari sakitnya.

Di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 ini, Tribun Jabar berkesempatan untuk mewawancarai secara eksklusif Pak Entang di Kampus FPOK UPI. Seperti apa kondisinya saat ini, dan apa sih cerita suka duka saat menjadi bagian dari tim pelatih Persib, yuk simak wawancaranya.


Bagaimana kondisi Pak Entang sekarang?

Alhamdulillah sudah baik. Saya sudah sehat.

Apa manajemen dan pemain sudah menjenguk?

Belum. Mungkin mereka sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Yang terpenting doanya supaya semuanya sehat.

Kesannya seperti apa ketika dulu tiba-tiba ditunjuk menjadi pelatih fisik Persib?

Halaman
1234
Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved