Breaking News:

Target Utama di PON, Taekwondo Jabar Tetap Optimistis Pertahankan Supremasi di Kejurnas Virtual

Meski persiapan baru 60 persen, Jawa Barat bertekad mempertahankan supremasi sebagai kiblat taekwondo di Indonesia pada Kejurnas Virtual Poomsae 2020.

ISTIMEWA
Atlet taekwondo Jawa Barat yang diturunkan di Kejuaraan Nasional Virtual Poomsae 2020. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meski persiapan baru 60 persen, Jawa Barat bertekad mempertahankan supremasi sebagai kiblat taekwondo di Indonesia pada Kejuaraan Nasional Virtual Poomsae 2020.

Persiapan Jawa Barat belum 100 persen karena atlet diharapkan berada di puncak penampilan ketika bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

Di kejurnas, taekwondo Jabar optimitis bisa meraih minimal empat medali emas.

“Memang kejurnas sekarang ini dilaksanakan secara virtual. Untuk nomor poomsae ini, semoga para atlet Jabar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” ujar manajer taekwondo Jabar, Heriyanto, di Sekretariat TI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (10/9/2020), dalam rilis yang diterima Tribun.

Kejurnas taekwondo nomor poomsae ini dilakukan secara virtual karena wabah Covid-19 yang belum mereda.

Dilaksanakan pada Sabtu (12/9/2020), peserta kejurnas tidak perlu datang langsung ke tempat kegiatan. Mereka cukup mengirimkan video atlet yang didaftarkan mengikuti kejuaraan.

Video itu bermaterikan jurus-jurus yang menjadi bahan dasar penilaian juri.

Para juri dan semua peserta bisa melihat langsung melalaui YouTube dari panitia. Dengan begitu, semua bisa memberikan penilaian terhadap gerakan-gerakan para atlet.

“Ini memang terkesan unik, tetapi kita tetap memberikan apresiasi karena atlet juga menjadi ada kegiatan. Kami sendiri sudah mengirimkan videonya. Pengambilan gambar di lapangan atletik Pajajaran,” kata Heriyanto.

Pada kejurnas ini, TI Jabar mengikutkan delapan atlet.

Halaman
12
Penulis: Giri
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved