Breaking News:

MotoGP San Marino 2020

MotoGP San Marino 2020 di Mata Sang The Doctor Valentino Rossi, Ada Asa Spesial

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa balapan di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano selalu jadi balapan yang spesial.

motogp
Valentino Rossi menjajal sasis M1 baru di tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Valencia. 

TRIBUNJABAR.ID - Pebalap Monster Energy Yamaha, yang berjuluk The Doctor, Valentino Rossi mengatakan bahwa balapan di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano selalu jadi balapan yang spesial.

Dikutip dari BolaSport.com, bahkan musim lalu Rossi berhasil balapan di baris depan dan sukses finis di posisi keempat.

Rossi juga mengatakan bahwa Yamaha sangat kuat di sirkuit ini di mana dari lima besar yang finis musim lalu, empat diantaranya adalah Yamaha.

Garangnya Yamaha YZF-R3 Monster Energy MotoGP, Harganya Rp 83 Jutaan

Marc Marquez Dikabarkan Bisa Tampil Lagi di MotoGP Catalunya Akhir September, Apa Benar?

Fabio Quartararo (kedua), Maverick Vinales (ketiga), Valentino Rossi (keempat), dan Franco Morbidelli (kelima) merupakan pembalap-pembalap Yamaha.

Satu-satunya pembalap yang mengalahkan mereka adalah Marc Marquez dari Repsol Honda dan di musim 2020, Marquez absen balapan di Misano.

Yang membuat Yamaha kuat adalah karena karakteristik Misano yang berkelok-kelok dan lebih mengandalkan keandalan tikungan plus akselerasi di mana itu salah satu keunggulan motor M1 Yamaha.

"Berikutnya akan balapan dua kali di Misano. Trek ini selalu spesial buat saya. Sangat dekat dari rumah, hanya 10km. Bagi saya sangat mudah datang ke sini dan selalu nyaman balapan di dekat rumah sendiri," tutur Rossi.

"Tahun lalu kami benar-benar kuat di sini, jadi kami berharap kami dapat terus mempertahankan hal itu. Dua kali balapan di sini harapannya merah hasil positif. Kali ini kami bakal bersaing untuk posisi teratas," lanjutnya.

Jika Rossi meraih podium musim ini, maka itu akan jadi podium kelas utama yang ke-200 kali buat pembalap berjuluk The Doctor ini.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved