Breaking News:

Komunitas Aisyah Bantu Penderita Kanker yang Hidup Seorang Diri

Kalau ada yang mau dibantu ya kami seleksi. Kami punya harapan bermanfaat buat lingkungan sekitar, terutama yang benar-benar membutuhkan

Tribun Jabar/Agung Yulianto Wibowo
MEMBERIKAN BANTUAN - Perwakilan komunitas Aisyah memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan yayasan yang mengurus Aminah, warga Cirebon, di Rumah Sakit Advent Bandung, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Aisyah, komunitas ibu-ibu beranggotakan ibu rumah tangga yang aktif berkomunitas, pebisnis , pekerja, dan profesi, memberikan bantuan dalam bentuk dana kepada Aminah.

Aminah adalah warga Cirebon yang menderita penyakit kanker dan hidup seorang diri.

Dia dirujuk oleh Yayasan Prima Lestari ke Rumah Sakit Advent Bandung.

Aldiantin, satu di antara pendiri Aisyah, mengatakan bantuan dalam bentuk sumbangan Rp 16 juta itu terkumpul dalam waktu seminggu.

"Alhamdulillah uang itu hasil sumbangan anggota Aisyah, dari majelis taklim Marini Zumarnis, dan ada yang dari luar yang menitipkan kepada kami," ujarnya kepada Tribun Jabar di sela penyerahan secara simbolis di Rumah Sakit Advent Bandung, Rabu (9/9/2020).

Menurut dia, bantuan diberikan kepada Aminah karena merupakan pasien yang perlu perhatian segera.

"Aisyah berkumpul karena harus memberikan manfaat kepada member dan juga lingkungan sekitarnya," ucap perempuan berkerudung ini.

Shanti Affilawati, pendiri Aisyah yang lain, mengatakan visi dan misi komunitas ini adalah sharing, caring, dan silahturahmi dengan arisan bulanan .

"Bantuan kami upayakan tepat sasaran. Ibu Aminah ini perlu dibantu karena hidup seorang diri dan layak untuk mendapatkan bantuan," katanya.

Setiap bulan, anggota Aisyah tidak hanya berkumpul untuk sharing dan silahturahmi arisan, tetapi juga mengumpulkan kencleng seikhlasnya.

"Tentu nilai itu tidak akan cukup, tapi paling tidak bisa meringankan sedikit biaya Ibu Aminah dalam berobat," ujar Shanti.

Aisyah juga siap memberikan bantuan kepada orang yang tidak mampu dengan mengajukan lewat pesan di akun Instagram @aisyahsquad.

"Kalau ada yang mau dibantu ya kami seleksi. Kami punya harapan bermanfaat buat lingkungan sekitar, terutama yang benar-benar membutuhkan," ucapnya. (agung yulianto wibowo)

Penulis: Agung Yulianto Wibowo
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved