Breaking News:

Pilkada Kabupaten Indramayu

Beredar Video Hadir di Kejutan Ultah Calon Wakil Bupati, Ketua KPU Indramayu Bilang Begini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengklarifikasi kehadirannya

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Ichsan
tribunjabar/handika rahman
Beredar Video Hadir di Kejutan Ultah Calon Wakil Bupati, Ketua KPU Indramayu Bilang Begini 

Breaking News, Ketua KPU Indramayu Buka Suara Terkait Video Dirinya Rayakan Ultah Salah Satu Calon Wabup, Klaim Itu Ketidaksengajaan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Baru saja, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengklarifikasi kehadirannya dalam perayaan ulang tahun salah satu bakal calon wakil bupati Indrmayu, yang ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Indramayu.

Peristiwa tersebut terjadi pada momen ulang tahun Taufik Hidayat yang merupakan Calon Wakil Bupati Indramayu dari Partai Golkar di salah satu hotel di Bandung pada Rabu (9/9/2020).

Saat itu hanya Toni yang terlihat ikut merayakan bersama tim Bapaslon Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat, sedangkan komisioner KPU Kabupaten Indramayu lainnya tengah berada di dalam ruangan.

"Kebetulan komisioner yang lain di dalam, saya ngontrol di luar dan kebetulan saya berdiri di depan pintu dan disitu sudah banyak tim selain bacabup di situ juga banyak," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Kamis (10/9/2020).

Kasus Ubah Lambang Negara di Paguyuban Tunggal Rahayu, Polisi Sudah Kantongi Tersangkanya

Ahmad Toni Fatoni menjelaskan, berdirinya ia di lobby hotel karena menunggu satu Bapaslon lagi yang belum hadir atas nama Lucky Hakim.

Kejadian itu tepatnya terjadi pukul 05.30 WIB, saat para Bapaslon hendak diserahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Pagi itu kami menunggu satu Bapaslon untuk kami serahkan ke RSHS karena sebelum jam 6 mereka sudah harus berada di rumah sakit," ujarnya.

Ia juga mengklaim tidak tahu akan ada acara surprise yang dilakukan oleh tim Bapaslon dari Partai Golkar tersebut.

Ahmad Toni Fatoni menyebut karena merasa tidak nyaman maka ia ikut bergabung merayakan pesta ulang tahun tersebut bersama tim dari Bapaslon yang bersangkutan.

"Jika pada saat itu saya menghindar tidak nyaman, tetapi karena posisinya secara kebetulan mau tidak mau tetap saya berdiri di situ dan saya pastikan itu bukan faktor kesengajaan," ujar dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Mengaku Sempat ke Tangerang Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu mengatakan, semua kejadian yang mengandung pelanggaran akan diproses tanpa terkecuali.

Bawaslu akan mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran kode etik itu selama 7 hari ke depan.

"Apabila memenuhi secara unsurnya akan kita laporkan, kalau dugaannya etik ya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved