Breaking News:

Jakob Oetama Meninggal Dunia

VIDEO-Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Tutup Usia, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ucap Belasungkawa

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya tokoh pers nasional, Jakob Oetama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salah seorang pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, meninggal dunia pada usia 88 tahun, pada Rabu (9/9/2020).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya tokoh pers nasional yang akrab disapa dengan... 

"Pak JO".

Saya menghaturkan rasa duka cita yang sangat mendalam, bela sungkawa, atas berpulangnya Pak Jakob Oetama, selaku pendiri Kompas Gramedia.

Sosoknya sangat luar biasa, sebagai jurnalis di awal kariernya yang sangat idealis. Kemudian mengembangkan Harian Kompas Gramedia, dan sekarang bisnisnya juga sukses. Dan terus menjadi teladan untuk jurnalis-jurnalis muda, menjadi teladan dalam dunia komunikasi dan media.

Kita sangat kehilangan, sosok luar biasa, sosok teladan, saya pribadi pernah bertemu dua kali, mendapatkan nasihat-nasihat tentang menjaga hati nurani, menjaga kelurusan hati dalam pengabdian pada masyarakat.

Sekali lagi, secara pribadi, saya menghaturkan turut berduka cita. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, dan kompas gramedia terus melanjutkan menjadi media yang sukses, untuk jadi inspirasi di masa depan.

Hatur Nuhun.
Ridwan Kamil


Jakob Oetama tutup usia di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, setelah sempat menjalani perawatan.

Dilansir dari Kompas TV, dibawa ke rumah duka di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

Setelah itu, jenazah Jakob Oetama akan dibawa ke Kantor Kompas Gramedia di Palmerah Selatan untuk menerima penghormatan terakhir. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved