Breaking News:

Wisata Kopi

Bertandang ke Sinih Kopi Serasa di Santorini, Yunani

bangunan putih yang dikombinasikan dengan warna biru tua dan dekorasi penunjang seperti kain-kain yang dibuat menggantung

TribunJabar
Suasana di Sinih Kopi yang terletak di Kawasan Dago Atas, Bandung Utara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Berbagai pilihan coffee shop dengan tema beragam yang instagramable bertebaran di Bandung Raya. Apalagi jika bertandang ke sejumlah kedai kopi di  kawasan Dago atas, Bandung Utara.

Salah satu lokasi coffee shop yang konsepnya unik berada di Jalan Bukit Pakar Timur No 45 Dago bernama Sinih Kopi.

Menginjakan kaki di Sinih Kopi seakan membawa pengunjung ke kawasan wisata yangtersohor di Kepulauan Yunani, Santorini.

Mengusung konsep ala Santorini, bangunan putih yang dikombinasikan dengan warna biru tua dan dekorasi penunjang seperti kain-kain yang dibuat menggantung di bagian atapnya menggoda pengunjung untuk berswafoto dan mempostingnya di instagram atau Facebook.

Pemilik Sinih Kopi, Keukeu Affanti, mengatakan mulanya kedainya dibuka Oktober 2019. Namun semenjak muncul virus corona, Sinih Kopi harus tutup pada Maret 2020 dan baru kembali dibuka Agustus 2020.

"Konsep tempatnya memang Santorini vibes dan ingin memberikan pengalaman pemandangan yang indah," ujar Keukeu saat ditemui, Selasa (8/9/2020).

Siniih Kopi cocok dijadikan pilihan untuk nongkrong bersama teman-teman, keluarga, maupun pasangan karena  berada di ruang terbuka dengan kapasitas bisa menampung hingga 60 pengunjung.

Dimanapun duduk, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dan langsung tertuju ke Gunung Tangkuban Perahu.

Menapaki anak tangga di Sinih Kopi, Anda juga menjadikannya spot untuk berfoto. Lalu Anda bisa menemukan tempat duduk dengan kombinasi warna putih dan tenda payung berwarna biru untuk melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.

Di Sinih Kopi, Anda bisa menemukan berbagai varian kopi yang unik seperti Jon Puccino dan Kopi Colek.

Selain itu ada juga teman minum kopi seperti bala-bala, brocoli crispy, mantau beef teriyaki, dan makanan berat lainnya.

Harga di Sinih Kopi pun terjangkau lho, untuk minuman harganya kisaran Rp 22.000-35.000 dan makanan harganya Rp 15.000-33.000. Jam operasional Sinih Kopi adalah buka setiap Selasa- Minggu pukul 13.00-21.00.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved